Orang Terkaya Dunia, Harta Jeff Bezos Hampir Setara APBN

Pingit Aria
7 April 2021, 11:02
Pendiri Amazon, Jeff Bezos.
Instagram/@jeffbezos
Pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia tahun 2021. Pendiri Amazon Jeff Bezos menempati posisi pertama selama empat tahun berturut-turut. Di posisi kedua ada bos tesla, Elon Musk.

Menurut Forbes, sebanyak 2.755 orang tercatat memiliki harta di atas US$ 1 miliar pada awal tahun ini. Di tengah pandemi Covid-19, jumlah miliarder justru bertambah. Total kekayaan gabungan mereka mencapai US$13,1 triliun, naik dari US$ 8 triliun tahun lalu.

Advertisement

“Mereka yang sudah sangat kaya menjadi semakin kaya," kata Randall Lane, Chief Content Officer Forbes, Selasa (6/4).

Total kekayaan Jeff Bezos tahun ini mencapai US$ 177 miliar atau sekitar Rp 2.560 triliun. Sebagai perbandingan, totalAPBN Indonesia tahun ini sebesar Rp 2.750 triliun. Kekayaan Bezos melonjak 57% dalam setahun, yang sebagian besar ditunjang kenaikan nilai saham Amazon.

Sementara di posisi kedua, harta Elon Musk berjumlah US$ 151 miliar atau Rp 2.184 triliun. Posisinya naik pesat dari peringkat 31 tahun lalu dengan jumlah kekayaan naik berkali lipat dari US$ 24,6 miliar menjadi US$ 151 miliar karena lonjakan harga saham Tesla.

Selanjutnya ada Bernard Arnault. Taipan Prancis pemilik merek Louis Vuitton itu menduduki posisi ketiga dengan kekayaan US$ 150 miliar, naik dua kali lipat dari US$ 76 miliar tahun lalu.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement