Penambahan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Ditargetkan Selesai 2022

Pingit Aria
12 April 2021, 18:56
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau beberapa lokasi pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Senin (12/4).
Menko Marves
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) meninjau beberapa lokasi pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Senin (12/4).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hari ini meninjau beberapa lokasi pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dalam kunjungan itu, ia memastikan bahwa penambahan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung akan rampung tahun depan.

Pembangunan kereta cepat Jakarta - Bandung yang dikerjakan oleh PT KCIC berjalan secara paralel. Selain pembangunan jalur kereta, pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya juga menjadi target yang akan diselesaikan pada tahun 2022.

Advertisement

“Setiap tiga bulan kita akan melakukan evaluasi serta pengecekan dari kemajuan pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung sehingga pengerjaannya tepat waktu”, kata Luhut melalui siaran pers, Senin (12/4).

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoadmodjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selain itu, turut hadir Duta Besar Repulik Rakyat Tiongkok Xiao Qian.

Berikut adalah Databoks BUMN yang terlibat dalam proyek kereta cepat Jakarta-Bandung:

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement