Rosan Temui Jokowi, Laporkan Munas Kadin dan Vaksin Gotong Royong

Cahya Puteri Abdi Rabbi
20 April 2021, 16:04
Kadin
Arief Kamaludin|KATADATA

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani hari ini menemui Presiden Joko Widodo. Kepada Jokowi, Rosan menyampaikan rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VIII dan perkembangan terkait program vaksinasi gotong royong.

“Presiden mengatakan akan hadir secara langsung pada Munas VIII yang akan diselenggarakan secara hybrid. Beliau menyarankan untuk dilaksanakan pada minggu pertama Juni 2021 di Bali, di tempat yang terbuka," kata Rosan usai pertemuan di Istana Bogor, Selasa (20/4).

Advertisement

Dipilihnya Bali sebagai tempat pelaksanaan Munas merupakan bentuk dukungan untuk bangkitnya perekonomian Bali yang sektor pariwisatanya terdampak signifikan selama pandemi Covid-19.

Dalam Munas VIII, Anggota Kadin akan memilih calon ketua umum yang baru. Ketua umum yang terpilih nantinya diharapkan dapat memperkuat fungsi dan peranan Kadin sebagai mitra Pemerintah dan dapat membantu memperkuat perekonomian Indonesia.

Menurut Rosan, Jokowi menyampaikan bahwa dalam pemilihan calon ketua umum Kadin, Pemerintah dalam posisi netral. “Beliau berharap agar kompetisi dapat berjalan secara sehat dan akan mendukung siapapun ketua umum yang terpilih nantinya dan siapapun yang menang harus saling merangkul kembali," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement