Angkasa Pura I Gandeng FL Technics Kembangkan MRO Pesawat di Bali

Pingit Aria
4 Juni 2021, 17:24
Penumpang pesawat udara berjalan menuju pintu keluar di area Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (5/5/2021). Menjelang pemberlakuan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 6-17 Mei 2021,
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
Penumpang pesawat udara berjalan menuju pintu keluar di area Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (5/5/2021). Menjelang pemberlakuan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 6-17 Mei 2021, terjadi peningkatan arus penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Ngurah Rai Bali dengan jumlah penumpang lebih dari 10 ribu orang per hari.

PT Angkasa Pura I melalui anak usahanya, PT Angkasa Pura Properti menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan FL Technics Indonesia untuk membangun fasilitas perawatan pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

FL Technics Indonesia merupakan perusahaan joint venture Lithuania-Indonesia yang bergerak di bidang MRO (maintenance, repair, overhaul) pesawat.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh kedua pimpinan perusahaan, yaitu Presiden Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius dan Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti Pikri Ilham Kurniansyah di Kantor Pusat PT Angkasa Pura Properti, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 3 Juni 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Pikri Ilham Kurniansyah berharap kerja sama ini menjadi angin segar bagi bangkitnya perekononomian Bali. Sebab, Pulau Dewata selama ini sangat bertumpu pada bidang pariwisata dan bagi industri transportasi yang terdampak pandemi Covid-19.

Simak Databoks berikut: 

Ia menyatakan, Angasa Pura Properti selalu membuka peluang untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal ekspansi bisnis. “Meskipun kita masih harus hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 Angkasa Pura Property akan terus bergerak dan bertumbuh dalam mengembangkan bisnisnya.”

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...