Honda Tarik 94 Ribu Kendaraan karena Masalah Fuel Pump

Cahya Puteri Abdi Rabbi
7 Juni 2021, 11:38
Model berpose di samping New Honda Civic Hatcback RS saat peluncuran di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Model ini dihadirkan dengan tampilan yang semakin "sporty" dan "stylish" dengan berbagai perubahan bagian interior dan eksterior yang menjadi varian ter
ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum
Model berpose di samping New Honda Civic Hatcback RS saat peluncuran di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Model ini dihadirkan dengan tampilan yang semakin "sporty" dan "stylish" dengan berbagai perubahan bagian interior dan eksterior yang menjadi varian terbaru dari legenda Honda Civic di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menarik kembali (recall) untuk sejumlah model mobilnya karena kerusakan pada komponen fuel pump. Di antara model mobil yang ditarik adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord tahun 2019.

Penarikan oleh pabrikan otomotif Jepang ini merupakan lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak 2020.

Advertisement

Honda melakukan recall untuk memperbaiki komponen fuel pump. Ini merupakan tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin mati secara tiba-tiba saat mobil dikemudikan karena fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jumlah unit yang teridentifikasi dalam program Recall kali ini adalah sebanyak 94.443 unit.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM mengatakan, perusahaan berupaya memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Dalam program ini, seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun.

“Oleh karena itu, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” kata Denny dalam keterangan tertulis, Jumat (4/6).

Sementara itu, penjualan mobil pada awal 2021 mulai meningkat, setelah tahun lalu industri otomotif terpukul oleh pandemi Covid-19. Simak Databoks berikut: 

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement