Antrean BTS Meal Membludak, McDonalds Berlakukan Buka-Tutup Pesanan

Cahya Puteri Abdi Rabbi
10 Juni 2021, 12:44
Petugas Satpol PP mengimbau pengemudi ojek daring untuk menerapkan protokol kesehatan di gerai McDonald’s Raden Saleh, Jakarta, Rabu (9/6/2021). Puluhan pengemudi ojek daring tersebut terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Petugas Satpol PP mengimbau pengemudi ojek daring untuk menerapkan protokol kesehatan di gerai McDonald’s Raden Saleh, Jakarta, Rabu (9/6/2021). Puluhan pengemudi ojek daring tersebut terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi "boy band" asal Korea BTS dengan McDonald's yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia.

McDonald’s Indonesia memberlakukan sistem buka tutup pesanan menu BTS Meal. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai imbas dari tingginya animo para penggemar BTS untuk membeli menu tersebut.

Sebagai informasi, BTS Meal merupakan menu makanan hasil kolaborasi McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Menu ini terdiri dari Sembilan potong McNuggets, dua saus khusus yaitu sweet chili sauce dan cajun sauce, kentang goreng berukuran medium dan satu gelas minuman berukuran medium.

“Kami sudah berlakukan buka tutup order pada platform pemesanan. Jadi kalau kita melihat kapasitasnya sudah banyak, kita tutup dulu pemesanannya. Jika sudah mereda, baru akan kami buka kembali,” kata Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka kepada wartawan, Rabu (9/6).

Sutji mengatakan, pihaknya terus mengimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan.

Ia juga menyampaikan, menu BTS Meal tidak hanya tersedia untuk satu hari saja. Menu tersebut akan tersedia selama satu bulan ke depan, atau selama persediaan masih ada. “Sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” kata dia.

Simak Databoks berikut: 

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...