Gojek Kantongi Pendanaan Seri F dari Mitsubishi

Kemitraan antara Gojek dan Mitsubishi mencakup operasional di kawasan Asia Tenggara.
Cindy Mutia Annur
8 Juli 2019, 18:23
Chief Executive Officer Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko berfoto disamping mobil Mitsubishi XPANDER pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exebition (ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Chief Executive Officer Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko berfoto disamping mobil Mitsubishi XPANDER pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exebition (ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

Mitsubishi hari ini mengumumkan investasinya ke Gojek. Tanpa menyebut nominal, pabrikan otomotif asal Jepang itu turut dalam putaran pendanaan Seri F Gojek.

Setelah menandatangani nota kesepahaman, Chairman of Mitsubishi Motors Osamu Masuko menyatakan bersemangat untuk menjadi mitra strategis Gojek. Menurutnya, kerja sama dengan Gojek akan menciptakan peluang bisnis bagi Mitsubishi.

"Kami percaya bahwa keahlian dalam menyediakan layanan mobilitas baru yang menyebar dengan cepat di kawasan ini akan menghadirkan peluang pasar yang besar serta kesempatan untuk turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara di masa depan," ujar Osamu dalam keterangan persnya, Senin (8/7).

President of Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan, perusahaannya bangga dapat bermitra dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Corporation. Menurutnya, kedua perusahaan memiliki rekam jejak panjang dalam memberikan produk, layanan, dan teknologi yang andal dan berkualitas kepada pelanggan di seluruh dunia. 

Advertisement

(Baca: LinkAja Segera Masuk Aplikasi Gojek)

"Investasi ini merupakan bukti kekuatan visi perusahaan kami untuk menggunakan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan taraf hidup sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara, " ujar Andre.

Sebelumnya, Gojek juga mendapatkan suntikan dana dari Astra Internasional sebesar US$ 100 juta pada Maret 2019 lalu. Tambahan modal itu merupakan kelanjutan dari investasi sebesar US$ 150 juta dalam putaran pendanaan Seri E yang digalang oleh Gojek pada tahun lalu.

Meskipun perusahaan tersebut tidak mengungkapkan rinciannya, Gojek diketahui telah mengumpulkan lebih dari US$ 1 miliar pada putaran awal pendanaan Seri F yang dimulai pada awal tahun ini. Dengan demikian, valuasi Gojek disebut telah mencapai US$ 10 miliar dengan dana dari para investor termasuk Provident Capital, Google, JD.com dan Tencent.

(Baca: Gandeng UI, Gojek Target Cetak 8 Ribu Talenta Digital)

Gojek mengatakan bahwa mereka berencana untuk menginvestasikan pendanaan Seri F-nya di seluruh layanan transportasi, pengiriman makanan, logistik, pembayaran ponsel, dan bisnis layanan pedagang. Perusahaan tersebut juga berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk mempercepat ekspansi pasarnya di seluruh Asia Tenggara.

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait