Ada Diskon Besar, Baju Baru Jadi Incaran Jelang Lebaran di Lazada

Konsumen juga banyak berbelanja produk elektronik karena ada THR.
Pingit Aria
10 Mei 2019, 06:58
(Kiri ke kanan) Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer, Lazada Indonesia; Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Lazada Indonesia; Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia; Aji Suryanto, Yayasan Smile Train Indonesia dalam Press
Lazada
(Kiri ke kanan) Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer, Lazada Indonesia; Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Lazada Indonesia; Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia; Aji Suryanto, Yayasan Smile Train Indonesia dalam Press Conference Lazada Ramadan Berkah Untuk Semua di Jakarta, Kamis (9/5).

 

Tunjangan Hari Raya (THR) membuat daya beli masyarakat meningkat menjelang Ramadan. Di Lazada misalnya, trafik transaksi sepanjang Ramadan melonjak dibanding hari-hari biasa.

“Sejak awal Ramadan trafik kami konsisten tinggi. Biasanya agak turun di pekan terakhir karena masyarakat mulai mudik atau mempersiapkan Lebaran,” kata Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Lazada Indonesia di Jakarta, Kamis (9/5).

Menurutnya, produk fesyen selalu menjadi incaran konsumen saat Ramadan. “Rupanya lagu ‘Baju Baru Alhamdulillah’ itu sudah seperti doktrin ya,” ujarnya sembari tertawa.

Advertisement

Selain produk fesyen, konsumen juga banyak membeli perangkat elektronik dan aneka produk perawatan tubuh. Haikal mengakui bahwa tambahan penghasilan dari THR membuat masyarakat lebih banyak berbelanja saat Ramadan. “Dari segi harga, orang-orang juga lebih berani membeli barang yang sedikit lebih mahal,” ujarnya.

(Baca juga: THR Paling Lambat H-7, Begini Hitungan Menaker

Untuk menggenjot transaksi, Lazada pun menyiapkan berbagai program spesial dan berbagai promo. “Kami sangat bahagia bisa melibatkan semua pihak dalam Lazada Berkah Untuk Semua,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Di antaranya, Lazada menawarkan rangkaian promo, seperti: Diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It! yang puncaknya akan digelar pada 14-16 Mei 2019. Tak hanya menarik konsumen, promo – promo ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan bisnis para mitra penjual Lazada selama Ramadan.

Lazada juga akan mendonasikan Rp 1.000 dari tiap pembelanjaan sebesar Rp 100 ribu dari konsumen. Hasil donasi itu akan disalurkan melalui Yayasan Smile Train Indonesia untuk membantu operasi 200 anak yang menderita bibir sumbing.

Kemudian, melalui LazGame, pengguna aplikasi Lazada bisa bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada enam gim yang bisa dimainkan untuk mendapat voucher belanja hingga Rp 500 ribu.

(Baca juga: Banjir Promo Ramadan Tokopedia dan Shopee: Gratis Ongkir hingga Umroh)

Selain itu, Lazada juga akan menyelenggarakan Simfoni Ramadan 2019 yang disiarkan secara langsung di SCTV dan dapat diakses live stream di aplikasi Lazada. Acara ini akan menampilkan beberapa artis, seperti: Andi Rianto & Magenta Orchestra, Rossa, Bunga Citra Lestari, Ebiet G Ade, Adera dan masih banyak lagi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait