Ada Kendala Teknis, Pengguna Go-Pay Mengeluh Sulit Isi Ulang

Pengguna mengalami kendala saat melakukan isi ulang melalui Alfamart dan digital banking.
Desy Setyowati
21 Maret 2019, 16:31
Ilustrasi pembayaran melalui QR Code Go-Pay.
Go-Jek
Ilustrasi pembayaran melalui QR Code Go-Pay.

Beberapa pengguna Go-Pay mengeluh karena saldonya tak kunjung bertambah setelah melakukan isi ulang (top up). Head of Corporate Communications Go-Pay Winny Triswandhani mengatakan, kondisi ini terjadi karena ada kendala teknis.

Winny menjelaskan, sistem Go-Pay sempat bermasalah sejak siang hari ini (21/3). "Namun sedang kami atasi hingga bisa kembali normal secepatnya. Kami mohon maaf sekali atas ketidaknyaman ini," kata dia, Kamis (21/3).

Ia menyampaikan, pengguna bisa melakukan pengecekan secara berkala atas saldonya. Pengguna juga bisa menghubungi customer service Go-Pay melalui email [email protected] dan lewat fitur 'bantuan' atau 'help' di aplikasi Go-Jek.

(Baca juga: Bertambahnya Dompet Digital Dianggap Naikkan Inklusi Keuangan)

Salah seorang pengguna Go-Pay Avin Kurniawan menyampaikan, dirinya sudah mengisi ulang saldo Go-Pay di Alfamart namun tak kunjung bertambah. "Apakah Go-Pay sedang ada perbaikan sistem?" ujar dia lewat akun Twitter @Avinphutra27.

Lalu, Ariadna M Oliver juga mengeluhkan hal serupa. "Aku isi saldo Go-Pay lewat m-banking BCA, kok belum masuk ya? Biasanya, lancar-lancar saja," kata dia melalui akun Twitter @Ariadna_OliverM.

Rio Aditya Pratama mengalami hal serupa. "Saya isi saldo Go-Pay via Jenius. Ada laporan terkirim, tetapi saldo Go-Pay belum bertambah. Apakah memang butuh proses?" kata dia melalui akun Twitter @pratamarioadit.

Lantas, pertanyaan-pertanyaan ini dijawab oleh tim administrasi Go-Pay bahwa saat ini layanan financial technology (fintech) sedang bermasalah. "Kami sarankan kamu dapat mengecek kembali secara berkala dalam dua jam ke depan," ujar administrasi Go-Pay lewat akun @gopayindonesia.

(Baca juga: Gojek Kini Punya Fitur Chat bagi Sesama Pengguna Aplikasinya)

Saat ini, Go-Pay sudah merangkul 300 ribu mitra yang 40% di antaranya merupakan UMKM Lalu, setengah dari transaksi di platform PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) menggunakan Go-Pay. Gojek merupakan induk usaha Go-Pay, yang aplikasinya sudah diunduh 130 juta kali.

Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait