Hooq Hadirkan Konten Video di Aplikasi Grab

Fitur video pada aplikasi Grab pertama kali diluncurkan di Indonesia. Fitur serupa selanjutnya akan dimunculkan di Singapura, Filipina, dan Thailand.
Cindy Mutia Annur
13 Februari 2019, 14:52
Grab
KATADATA | Ajeng Dinar Ulfiana
Driver Grab memarkirkan motornya di parkiran khusus Grab , Mall FX, Jakarta Selatan (22/11).

Grab mengumumkan kerja sama dengan Hooq, untuk menyediakan konten hiburan premium bagi pengguna di kawasan Asia Tenggara. Fitur video pada aplikasi Grab pertama kali diluncurkan di Indonesia. Fitur serupa selanjutnya akan dimunculkan di Singapura, Filipina, dan Thailand.

Dengan kerja sama ini, pengguna dapat menonton serial TV atau film secara langsung dari segmen 'video' di aplikasi Grab. Video yang ditawarkan adalah video populer Hooq dari Indonesia, Asia, dan Hollywood, serial original terbaru, serta 19 free-to-air TV.

"Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini bagi pengguna setia kami. Layanan terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan," ujar President of  Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Rabu (13/2).

(Baca: Grab Beri Tumpangan Gratis bagi Wanita di Video Viral Pria Rusak Motor)

Advertisement

Lebih lanjut Ridzki mengatakan,  80% dari masyarakat di Asia Tenggara menonton video online setiap harinya. Ia berharap, lewat kerja sama ini dapat memenuhi permintaan video online, khususnya bagi pengguna aplikasi Grab. 

CEO Hooq, Peter Bithos mengatakan, alasan Grab dan Hooq memilih Indonesia sebagai negara pertama peresmian layanan ini karena memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara, 

"Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dua perusahaan terkemuka menggabungkan teknologi untuk menciptakan aplikasi gaya hidup baru yang selalu terhubung dengan konten gratis dan premium dari Hooq," ujar CEO Hooq, Peter Bithos.

(Baca: Saingi Gojek, Grab Gandeng Hooq Merambah Bisnis Hiburan)

Sebagai penawaran khusus dalam peresmian layanan tersebut, pengguna Grab dengan kategori platinum (dengan 2.500 poin) dapat mengakses Hooq secara gratis selama 3 bulan, lebih dari 10.000 jam di aplikasinya. Selanjutnya, pengguna dapat berlangganan kembali dengan membayar Rp 100.000 untuk 3 bulan. Dalam beberapa minggu ke depan, layanan tersebut nantinya akan terbuka bagi semua pelanggan Grab.

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait