GoToMalls Rilis Fitur Virtual Toko untuk Menarik Pengunjung Baru

Saat ini, GoToMalls telah mereferensikan 430 mal, 8.400 merek, dan 250 ribu toko di seluruh Indonesia.
Desy Setyowati
1 Februari 2019, 08:55
Senayan City
Katadata
Suasana program sale di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

Startup retail tech, GoToMalls merilis fitur 360° Virtual Reality Store Experience. Lewat fitur ini, konsumen bisa melihat suasana toko ataupun mal secara online, melalui kanal YouTube.

Fitur ini utamanya ditujukan untuk konsumen yang belum pernah berkunjung ke toko ataupun mal tertentu. Fitur ini diharapkan bisa memberikan pertimbangan terkait suasana dan daya tarik toko ataupun mal yang ingin dikunjungi.
CEO GoToMalls Bruno Zysman mengatakan, teknologi memengaruhi cara masyarakat berbelanja dewasa ini.

"Para pelaku retail harus bertransformasi agar tetap relevan dengan perubahan kebiasaan konsumen dengan memanfaatkan teknologi," kata dia dalam siaran pers, Jumat (31/1).

Melalui fitur ini juga, konsumen bisa mengetahui tentang informasi toko, foto, video, artikel terkait, review, promosi, kupon dan kumpulan produk toko atau setiap merek. Untuk itu, platform GoToMalls terhubung dengan media sosial dan situs resmi dari merek ataupun toko tersebut.

Advertisement

Alhasil, konsumen bisa membeli produk dari toko tersebut secara online melalui platform GoToMalls. Fitur ini memang dirancang untuk membantu pemilik merek atau toko untuk meningkatkan konversi penjualan mereka di saluran online maupun offline.

(Baca: GoToMalls, Platform Digital yang Menarik Pengunjung Mal)

Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep Online in Offline. “Relevansi menjadi hal penting bagi para peritel di Indonesia, sebab industri retail di Indonesia tengah bertransformasi saat ini," kata Bruno.

Sebelumnya, GoToMalls juya menggunakan kecerdasan buatan, geolokasi, chatbot, hingga Augmented Reality (AR) untuk meningkatkan jumlah kunjungan atau pembelian di toko ataupun mal yang menjadi mitranya. Saat ini, GoToMalls telah mereferensikan 430 mal, 8.400 merek, dan 250 ribu toko di seluruh Indonesia.

GoToMalls merupakan startup retail tech yang memberikan informasi seputar promosi, diskon, kupon, dan berbagai acara di pusat perbelanjaan. Pengguna bisa mengakses layanan ini lewat situs GoToMalls.com.

Layanan ini dikembangkan oleh firma teknologi yang berbasis di Singapura, Dominopos Pte, Ltd. Di Indonesia, GoToMalls.com beroperasi di bawah naungan PT Dominopos Kreasi Jaya sejak Juli 2016. 

(Baca: Adopsi Teknologi, Peretail Offline Bersaing dengan E-Commerce)

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait