E-Commerce JakMall Targetkan Keuntungan Naik 100% pada 2019

Desy Setyowati
29 Januari 2019, 13:16
JakMall
JakMall
Sugiri R. Wijaya, Co-Founder & Chief Business Development Officer Jakmall dan Reza Aggi Prasetyo - Co-founder & Chief Marketing Officer Jakmall di Jakarta, Selasa (29/1).

E-commerce JakMall menargetkan keuntungan meningkat dua kali lipat pada 2019. Keuntungan JakMall diperoleh dari biaya yang ditetapkan kepada reseller dan mitra, seperti supplier ataupun perusahaan logistik.

Di luar itu, JakMall tidak mengenakan biaya kepada para penjual, karena ingin memastikan harga produk di platform-nya termasuk yang termurah. "Tahun ini kami target (keuntungan) naik 2 kali lipat dan transaksi naik 50% (dari tahun lalu)," ujar Co-founder & Chief Marketing Officer (CMO) JakMall Reza Aggi Prasetyo di Jakarta, Selasa (29/1).

Untuk mencapai target tersebut, JakMall fokus meningkatkan jumlah pengguna. Saat ini, JakMall memiliki 1,7 juta pengguna yang 3 ribu di antaranya merupakan reseller. "Kami target jumlah pengguna naik lima kali lipat," katanya.

JakMall memang menyediakan fitur khusus untuk pembeli yang merupakan reseller. Karena mereka umumnya membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali, JakMall bisa memungut biaya bagi hasil dalam jumlah tertentu.

(Baca: Fintech Agregator Cermati Targetkan 8 Juta Pengunjung Bulanan)

Pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), JakMall mencatat ada lebih dari 50 ribu produk terjual dalam sehari. Jumlah tersebut, meningkat 4,5 kali lipat dibanding hari biasanya. Produk yang paling banyak dibeli adalah gawai dan aksesoris.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...