Transaksi Bukalapak Naik Tiga Kali Lipat Selama 2018

Desy Setyowati
10 Januari 2019, 12:57
Bukalapak
Katadata/Desy Setyowati
Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam konferensi pers ulang tahun ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1).

Perusahaan e-commerce Bukalapak mencatat, total transaksi (gross merchandise value/GMV) naik tiga kali lipat di 2018 dibanding tahun sebelumnya (year on year/yoy). Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky menyebutkan, perusahaannya sudah menggaet lebih dari 500 ribu warung.

"Transaksi dari warung itu sekitar 20% dari keseluruhan di platform kami," kata dia saat konferensi pers ulang tahun ke-9 Bukalapak di JCC, Jakarta, Kamis (10/1).

Memang nilainya lebih sedikit dibanding transaksi secara online melalui platform Bukalapak. Namun, Zaky mencatat pertumbuhan transaksi mitra offline Bukalapak lebih tinggi dibanding yang online.

Selain itu, Bukalapak juga menggandeng 700 ribu pelaku usaha mandiri di Indonesia. Sementara jumlah pelapak yang bergabung dengan  Bukalapak mencapai 4 juta. Sedangkan jumlah pengguna sudah mencapai 50 juta orang.

(Baca juga: Transaksi Tembus Rp 4 Triliun per Bulan, Bukalapak Kaji IPO)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...