Shopee 12.12 Birthday Sale Tawarkan Diskon 90% dan Cashback 120%

Shopee juga merilis layanan pengiriman 24 jam di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
Desy Setyowati
28 November 2018, 15:03
Anomali Coffee - Shopee
Shopee
Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar (kiri) dan Operational Manager Anomali Coffee Abdul Azis (kanan) di Jakarta, Jumat (27/7).

Setelah berturut-turut menggelar rangkaian pesta diskon, Shopee kembali hadir dengan 12.12 Birthday Sale. Shopee menjamin ajang tutup tahun ini akan lebih meriah dibanding dua pesta diskon sebelumnya, yakni 9.9 dan 11.11.

Kampanye 12.12 ini digelar sejak 19 November hingga 12 Desember 2018, bertepatan dengan ulang tahun Shopee pada 1 Desember. "Saat festival 11.11 kami lampaui target dengan 11 juta produk terjual. Target kami di 12.12, lebih besar lagi," kata Direktur Shopee Christin Djuarto di Jakarta, Rabu (28/11).

Festival belanja 12.12 merupakan yang terakhir digelar pada tahun ini. Untuk itu, promo yang ditawarkan lebih besar dibanding sebelumnya. Setidaknya, ada tiga jenis promo yakni koin Shopee senilai Rp 12 miliar, uang kembali (cashback) hingga 120%, dan gratis ongkos kirim hingga 12 kali ke seluruh Indonesia. Ada pula potongan harga hingga 90%.

Sementara promo yang sebelumnya ada seperti flash sale, kuis Shopee, dan goyang Shopee akan tetap ada. Catatan Shopee, kuis Shopee telah diikuti oleh 7 juta pengguna pada 11.11. "Bahkan ada lebih dari 1 juta pengguna yang main (kuis Shopee) pada saat bersamaan. Seharusnya, pada 12.12 lebih tinggi lagi," kata Christin.

Advertisement

(Baca juga: Transaksi E-commerce Naik 5 Kali Lipat Saat Festival Belanja 11.11)

Selain itu, Shopee akan meluncurkan fitur dan layanan baru dalam rangka festival belanja 12.12 ini. Di antaranya layanan pengiriman 24 jam, cari foto, dan bayar di tempat (cash on delivery/COD). Hanya, layanan pengiriman 24 jam dan COD baru berlaku di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Christin bercerita, langkah Shopee yang baru merilis layanan COD di tahun ketiga ini karena ada berbagai pertimbangan. Salah satunya, Shopee baru menemukan mitra logistik yang bisa menjangkau seluruh Indonesia. "Dulu, (mitra yang mau di ajak kerja sama) jangkauannya terbatas," ujarnya. Dengan begitu, ia mendorong agar layanan COD berlaku di seluruh Indonesia pada 2019.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait