Gandeng Global Online Credit, OVO Sasar Gamers

Gim online bukan lagi sekadar kegiatan untuk mengisi waktu luang, melainkan sudah menjadi bagian gaya hidup.
Desy Setyowati
21 November 2018, 19:37
OVO
OVO
Sistem pembayaran OVO telah menjangkau 9.000 mitra UKM (24/8).

Penyedia layanan pembayaran PT Visionet Internasional (OVO) mengumumkan kerja sama dengan platform distribusi steam wallet, Global Online Credit (GOC). Lewat kolaborasi ini, OVO bisa menjangkau konsumen yang merupakan penggemar gim atau gamers.

Steam wallet merupakan alat pembayaran virtual yang digunakan untuk bertransaksi di Steam. Sementara Steam adalah platform distribusi digital besutan perusahaan permainan komputer asal Amerika Serikat (AS), Valve Corporation. Mereka menawarkan layanan permainan video multipemain, manajemen hak digital, jejaring sosial, dan streaming video.

Direktur OVO Harianto Gunawan menilai, gim online bukan lagi untuk mengisi waktu luang, melainkan sudah menjadi bagian gaya hidup. "Untuk itu, kolaborasi unik ini menjadi salah satu cara kami untuk menambah lebih banyak usecase ke dalam aplikasi OVO," kata dia dalam siaran pers, Rabu (21/11).

Apalagi, beberapa jenis gim sudah masuk dalam kategori olahraga digital atau eSports. Sebab, gim tersebut menuntut konsentrasi tinggi dan kematangan taktik. "Kami melihat bahwa gim online dan eSports saat ini sangat populer di kalangan masyarakat," kata Harianto. Ia mencatat, ada lebih dari 40 juta gamers di Indonesia.

Advertisement

(Baca juga: Ekspansi ke Indonesia, Alipay dan WeChat Pay Bersiap Gandeng BNI)

Ia mengatakan, kolaborasi ini mempermudah para penggemar gim online dan atlet eSports bisa mengisi steam wallet dan membeli voucher gim melalui OVO. Apalagi, OVO tersedia di 90% mal di 294 kota di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, dan rumah sakit.

Selain itu, OVO dapat digunakan di 100 ribu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi mitra. Gamers juga bisa melakukan isi ulang (top up) secara offline melalui mitra pengemudi Grab. OVO juga tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya.

Untuk membeli voucher gim atau top up steam wallet di situs GOC.id melalui OVO, pengguna bisa melakukan  ogin  dan pilih menu isi GOC via OVO. Lalu, lengkapi data transaksi yang diminta, pilih nominal, dan masukan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi OVO. Kemudian, masukkan kode verifikasi.

Selanjutnya, akan muncul konfirmasi pembayaran dengan durasi pembayaran 30 detik. Lalu buka aplikasi OVO, maka akan muncul pemberitahuan pada aplikasi untuk melakukan pembayaran. Pilih cara pembayaran OVO Cash atau OVO Point, lalu klik bayar. 

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait