Gandeng HK Realtindo, OYO Buka Properti di Kemayoran

OYO berencana menambah 3 properti baru dalam beberapa bulan.
Desy Setyowati
2 November 2018, 12:37
OYO
OYO
Rishab Gupta, Country Head OYO Indonesia (tengah kanan) dan Budi Lesmana, Senior Vice President of Commercial of HK Realtindo berjabatan setelah penandatangan nota kerjasama antara OYO dan HK Realtindo, didampingi oleh (dari kiri-kanan) Iqbal Prasetyo Utomo, Head Division of Recurring Business HK Realtindo, Sigit Roestanto, Acting President Director of HK Realtindo, Ankit Tandon, COO, Self Operated Business, OYO, Abhinav Ankur, Business Head OYO Flagship, Anton Yogasvara, Senior Business Development, OYO F

Startup jaringan hotel asal India, OYO menggandeng HK Realtindo meluncurkan properti terbarunya yakni OYO Amethyst Tower di Kemayoran, Jakarta. Dalam beberapa bulan ke depan, OYO bakal membuka tiga properti baru lewat kerja sama serupa.

OYO Amethyst Tower memiliki kapasitas 60 kamar. "Dengan kehadiran OYO Amethyst Tower, kami ingin menghadirkan kombinasi layanan dan nilai-nilai unik yang belum pernah ada di industri hospitality global saat ini," ujar COO Self Operated Business OYO Hotels Ankit Tandon dalam siaran pers yang diterima Katadata, Kamis (1/11).

Country Head OYO Hotels Indonesia Rishab Gupta menambahkan, respons masyarakat sangat positif sejak perusahaannya resmi hadir di Indonesia pada 20 Oktober lalu. "Kami juga sangat gembira bisa bekerja sama dengan HK Realtindo, membawa berbagai pengalaman yang telah dimiliki OYO ke Jakarta," kata dia.

(Baca juga: Masuk Indonesia, OYO Bersaing dengan Airy, Reddoorz, hingga ZEN Rooms)

Ia menegaskan, bahwa perusahannya membuka peluang kerja sama dengan banyak pemilik properti. OYO akan mengedukasi dan memberdayakan mitra, guna memastikan penyedia layanan perhotelan unggul dalam hal inovasi teknologi. Ia menjamin, teknologi OYO memungkinkan pengelolaam operasional hotel secara efisien.

Harapannya, lewat teknologi dan pelatihan ini, konsumen bisa mendapat pengalaman menginap berkualitas. "Ini merupakan kunci utama untuk menaikan jumlah pemesanan kamar, dan tentunya pendapatan pemilik hotel," kata dia. "Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan terus memperluas jaringan di Indonesia.”

Direktur Utama HK Realtindo Koentjoro menyampaikan, teknologi digital menjadi media yang efektif untuk memasarkan produk, termasuk properti. Untuk itu, perusahaannya bakal memperluas pemanfaatan teknologi digital yang aksesibel dan mudah digunakan. "Melalui kemitraan ini, kami optimistis mampu meningkatkan profit dan tingkat hunian dari klien korporasi," katanya.

Adapun OYO telah bekerja sama dengan lebih dari 30 hotel di Indonesia. OYO pun menawarkan lebih dari 1000 unit kamar yang telah terstandarisasi dengan fasilitas minimum OYO. Standar itu di antaranya bersih, sarapan pagi, WiFi gratis, TV dan staf yang siap melayani 24 jam per hari. 

(Baca juga: Pemuda 24 Tahun Sukses Pimpin Startup Bernilai Rp 75 Triliun)

Sementara harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 149 ribu hingga Rp 230 ribu per malam. Sedangkan harga untuk unit terbaru unggulannya di  OYO Amethyst Tower di Kemayoran adalah Rp 250 ribu per malam.

Secara global, OYO telah hadir di lebih dari 350 kota dengan total unit kamar lebih dari 12 ribu. OYO hadir di tujuh negara, yaitu India, Cina, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, dan Indonesia. OYO juga telah memiliki lebih dari 270 ribu waralaba dan kamar yang disewakan.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait