Youtube Down di AS, Inggris, Singapura, hingga Indonesia

Youtube telah kembali dapat diakses pada pukul 10.10.
Pingit Aria
17 Oktober 2018, 09:35
Ilustrasi Youtube
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana jumpa pers YouTube Fanfest 2016 di Jakarta, Jumat, (21/10).

Layanan berbagi video buatan Google, Youtube sedang tumbang. Pantauan di situs Downdetector, beberapa wilayah terdampak adalah Amerika Serikat, Eropa terutama Inggris, Australia.

Selain itu, tumbangnya layanan YouTube juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Downdetector adalah web pendeteksi laman yang down. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada ratusan laporan pada laman tersebut soal tumbangnya Youtube. Laporan terpantau masuk sejak Rabu (17/10) dini hari.

(Baca juga: 4 Produk Gagal Google Selain Google+)

Advertisement

Dalam laman itu, disebutkan juga masalah utama yang dikeluhkan pengguna YouTube adalah masalah tidak bisa menonton video (51%), kesulitan masuk ke laman (32 %), hingga sulit melakukan login (16%).

Laman dan aplikasi Youtube akhirnya dapat kembali diakses pada pukul 10.10. "YouTube is back! Terima kasih atas kesabarannya. Jangan ragu untuk melaporkan kepada kami jika kamu masih mengalami masalah yang sama," demikian pernyataan Google Indonesia dikutip dari akun Twitter @Google_IDN .

 

Update: Berita ini telah diperbarui dengan menambahkan keterangan Google tentang pulihnya Youtube.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait