Makin Gencar Ekspansi Digital, Astra Luncurkan Tiga Layanan Online

Ketiga aplikasi itu dinamakan Seva.id, CariParkir, dan Sejalan.
Desy Setyowati
18 September 2018, 06:00
digital
Olah foto digital dari 123rf

Sejalan dengan jumlah pengguna internet yang mencapai 143,3 juta di Indonesia, PT Astra International Tbk kini merambah bisnis digital. Astra mengembangkan lini bisnis Astra Digital yang menyediakan tiga layanan, yakni Seva.id, CariParkir, dan Sejalan.

Chief of Astra Digital Djap Tet Fa mengatakan, langkah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang didominasi generasi milenial. "Dengan memperkuat platform digital, Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/9).

Sejalan merupakan aplikasi berbagai tumpangan (ride sharing). Aplikasi ini mempertemukan pengemudi yang disebut ‘Kapten Sejalan’ dengan penumpang yang dinamai ‘Teman Sejalan’. Hanya, hal itu berlaku bagi pengguna dengan rute perjalanan searah.

Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan.

Advertisement

(Baca juga: Astra Hingga Go-Jek Berebut Rp 1.000 Triliun Pasar Fintech Lending)

Lalu, Seva.id merupakan marketplace yang memungkinkan konsumen membeli mobil dengan lebih mudah. Lewat Seva.id, Astra menawarkan beragam layanan seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

Astra pun menggelar program flash sale lewat Seva.id selama September hingga Desember 2018. Konsumen bisa membeli mobil dengan harga on the road Rp 50 juta. Adapun mobil yang disertakan dalam program tersebut adalah, Toyota New Yaris, Toyota All New Fortuner, BMW X1, Toyota Innova, Daihatsu Terios, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Sigra.

Program ini merupakan kampanye kedua Astra, setelah sebelumnya mengadakan undian Rp 500 juta untuk lima pemenang bersama dengan Astra Financial. Kampanye pertama itu dilakukan pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Untuk mengikuti flash sale ini, pengguna dapat mendaftar terlebih dahulu di tautan http://flashsale.seva.id, serta mengikuti akun media sosial Seva.id untuk mendapatkan informasi terkini mengenai flash sale.

(Baca juga: Astra dan Welab Siapkan US$ 21 Juta untuk Bisnis Fintech Lending)

Sementara, CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat. Bahkan, pengguna bisa memesan slot parkir sebelum sampai di tempat parkir tujuan. Aplikasi ini dibuat karena Astra menyadari keterbatasan lahan parkir adalah persoalan masyarakat kini.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait