Jack Ma Akan Menonton Penutupan Asian Games 2018

Jack Ma tampaknya akan menjadi orang terkaya yang duduk di bangku penonton penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno.
Pingit Aria
Oleh Pingit Aria
30 Agustus 2018, 20:24
Jack Ma
Alibaba

Pendiri Alibaba Jack Ma akan menyaksikan penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), pada 2 September 2018. Hal itu pertama kali dinyatakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

"Jack Ma mau datang ke sini sekitar tanggal 1 atau 2 (September)," kata Rudiantara di sela acara Grab di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (29/8).

Pernyataan itu kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Alibaba. "Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma akan hadir pada acara penutupan Asian Games," ujarnya.

Kehadiran Jack Ma merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas Asian Games 2018. Selain itu, ia juga hadir sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok.

(Baca juga: Bukan Indonesia, Malaysia jadi Pilihan Kantor Cabang Pertama Alibaba)

Seperti diketahui, Jack Ma lahir dan besar di Hangzhou. Di kota itu pula ia mendirikan Alibaba yang kini telah beroperasi di 200 negara.

Di ajang penutupan Asian Games 2018, Jack Ma tampaknya akan bertemu Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Jack Ma dan Jokowi bertemu di Hangzhou pada 2016 silam. Selain itu Jack Ma juga telah didapuk sebagai penasihat e-commerce Indonesia.

Pria berusia 54 tahun itu akan menjadi salah satu orang terkaya yang duduk di kursi penonton di GBK. Forbes mencatat total harta kekayaan Jack Ma saat ini mencapai US$ 38,7 miliar atau setara Rp 570 triliun.

Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait