Pengguna Waze Dipandu Suara Dian Sastrowardoyo Selama Asian Games 2018

Suara Dian Sastrowardoyo akan muncul di aplikasi Waze sudah dikustomisasi.
Desy Setyowati
23 Agustus 2018, 11:28
Renovasi SUGBK
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Foto aerial suasana pembangunan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, Senin (27/2). Stadion yang dibangun menjelang Asian Games 1962 oleh Presiden Soekarno tersebut diklaim unggul dengan penggunaan teknologi terkini yang efisien dan ramah lingkungan.

Aplikasi navigasi berbasis komunitas Waze menambahkan fitur spesial, yaitu suara navigasi yang diisi oleh Dian Sastrowardoyo. Fitur anyar ini dirilis untuk turut merayakan perhelatan Asian Games 2018.

Country Manager Waze Indonesia Marlin R Siahaan menjelaskan, suara Dian yang akan muncul di aplikasi Waze sudah dikustomisasi. Selain memandu perjalanan pengguna, Dian akan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya, seperti Ada Apa Dengan Cinta dan yang akan datang, yakni Aruna & Lidahnya.

"Dian punya karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian merupakan pengguna setia Waze," kata dia dalam siaran pers. "Fitur terbaru ini memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia."

(Baca juga: Di Balik Pembukaan Spektakuler Asian Games 2018)

Advertisement

Untuk mengaktifkan fitur suara navigasi Dian ini, pengguna bisa mengakses tombol pengaturan. Kemudian, petunjuk suara (voice direction), lalu Waze Voice, dan pilih bahasa. Fitur ini pun tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus dan akan berlangsung hingga 2 September 2018, atau selama Asian Games 2018.

Ia menjelaskan, fitur Waze sudah menyesuaikan kebijakan kendaraan ganjil/genap selama Asian Games 2018. Dengan begitu, pengguna bisa menghemat waktu perjalanan secara akurat, sesuai dengan kebijakan terbaru. “Fokus kami adalah memberikan solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan. Kami ingin mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan (kebijakan) ini," ujarnya.

Sementara itu, Dian menyampaikan dirinya mau mengisi suara aplikasi Waze guna membantu pengguna mencapai tujuan dengan cepat dan aman selama Asian Games 2018. "Kemacetan merupakan masalah umum di Indonesia, yang tidak lepas dari perhatian saya. Tentunya saya senang dapat bekerja sama dengan Waze," ujarnya.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait