Grab Dapat Tambahan Modal Rp 14,4 Triliun

Pingit Aria
2 Agustus 2018, 11:19
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Grab mengumumkan tambahan investasi baru sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14,4 triliun. Putaran pendanaan kali ini berasal dari beberapa perusahaan, seperti pengelola aset global OppenheimerFunds, dan Ping An Capital dari Tiongkok.

Selain itu, investor lain dalam putaran pendanaan ini adalah Vulcan Capital milik salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen. Ada juga Macquarie Capital [MBLCF.UL] dan Lightspeed Venture Partners.

Dikutip dari Reuters, Kamis (2/8/2018), dana segar tersebut nantinya akan digunakan untuk pengembangan bisnis layanan pembayaran.

(Baca juga: Beda Kongsi Toyota Investasi ke Grab sedangkan Astra Suntik Go-Jek)

Sebelumnya, pada Juni 2018 lalu, Grab juga mendapatkan dana segar senilai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,9 triliun (saat itu) dari raksasa otomotif Toyota. Putaran pendanaan dari Toyota merupakan yang pertama, sejak perusahaan aplikasi penyedia transportasi yang berbasis di Singapura itu akuisisi Uber.

Grab yang kini berumur enam tahun juga didukung oleh perusahaan Tiongkok Didi Chuxing dan SoftBank Group Corp. Konon, tambahan pendanaan baru ini membuat valuasi Grab telah melampaui US$ 10 miliar.

Reporter: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait