Rambah E-Commerce, Anomali Coffee Buka Gerai di Shopee

Jumlah pemesanan produk terkait kopi di Shopee meningkat empat kali lipat dalam setahun.
Pingit Aria
30 Juli 2018, 13:14
Anomali Coffee - Shopee
Shopee
Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar (kiri) dan Operational Manager Anomali Coffee Abdul Azis (kanan) di Jakarta, Jumat (27/7).

Peningkatan konsumsi kopi tak hanya ditandai dengan menjamurnya kafe di perkotaan. Di jagat maya pun, semakin banyak merchant yang menjual kopi dan aneka peralatannya.

Shopee misalnya, baru menghadirkan  Anomali Coffee Official Shop. Anomali Coffee adalah merek kopi dan pelopor gerai kopi asli Indonesia.

Kehadiran Anomali Coffee di Shopee juga sejalan dengan komitmen Shopee untuk mendukung produk lokal. “Meningkatnya tren konsumsi kopi di Indonesia juga tercermin di Shopee, di mana rata-rata jumlah pesanan produk terkait kopi di Shopee meningkat empat kali lipat dibandingkan tahun lalu,” kata Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar, melalui siaran pers, Jumat (30/7).

Dengan kehadiran Anomali Coffee Official Shop, 48 juta pengguna dapat mendapatkan lebih dari 50 produk kopi, mulai dari biji kopi favorit asal Jawa, Aceh, Toraja, hingga merchandise kopi dan masih banyak lagi.

Advertisement

(Baca juga: Merugi tapi Valuasinya Naik, Fenomena Bisnis Digital Indonesia)

Sejak tahun 2007 Anomali Coffee secara konsisten mempromosikan Kopi Asli Indonesia kepada konsumen. Anomali memastikan bahwa setiap produk yang dijual dan dipakai dalam racikan minuman di Anomali Coffee adalah 100% Kopi Indonesia.

“Tentunya kehadiran kami di Shopee akan membantu memasarkan kopi Indonesia lebih luas lagi,” sambut Ryo Limijaya selaku Sales & Marketing Manager Anomali Coffee.

Sebelum Anomali, merchant spesialis kopi yang lebih dulu menjual produknya secara digital adalah Otten Coffee. Selain memiliki situs penjualan sendiri, Otten Coffe juga menjual produknya melalui beberapa e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, hingga Shopee.

Dari semua channel digital itu, Otten Coffee yang berbasis di Medan, Sumatera Utara, bisa melayani pembelian dari luar negeri dengan omzet ratusan juta. “Ottencoffee.co.id menjadi sebuah ranah yang mana lebih dari 6000 produk kopi disediakan para konsumen,” demikian dikutip dari https://ottencoffee.co.id.

Reporter: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait