Lazada Luncurkan 5 Fitur Pemikat Pembeli

Desy Setyowati
26 Juli 2018, 14:37
Lazada e-commerce
Arief Kamaludin|KATADATA

Lazada merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Untuk memaksimalkan efek jumlah kunjungan terhadap penjualan, Lazada pun merilis lima fitur baru.

Kelima fitur itu adalah naikkan produk, deskripsi produk atau lorikeet, store builder, chat, dan seller voucher. "Fitur-fitur ini terbukti meningkatkan transaksi para penjual," ujar Head of Seller Training Development and Service Lazada University Felicia Wijaya di Jakarta, Kamis (26/7).

Advertisement

Adapun, Lazada memiliki 60 ribu penjual terdaftar di Indonesia. Lalu, terdapat 95 ribu penjual lainnya yang terdaftar di Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Felicia menjelaskan, kehadiran lima fitur ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan yang berujung pada transaksi. Melalui fitur naikkan produk, penjual menempatkan tiga produk unggulan di halaman depan platform. Selain itu, Lazada juga mengusung fitur campaign dan flash sale untuk menarik pengunjung.

(Baca juga: Bukalapak Akan Pekerjakan 1.000 Teknisi hingga Akhir 2018)

Lalu, untuk membuat toko terlihat menarik, mitra penjual Lazada dapat menggunakan fitur lorikeet dan store builder. Lazada mengimbau penjual memberikan deskripsi yang lengkap seputar produk. Kemudian, melalui fitur store builder penjual bisa menyesuaikan tampilan toko dengan tema yang sedang berlangsung, seperti Asian Games 2018 atau Hari Kemerdekaan.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement