Unilever Gandeng Bukalapak untuk Perluas Penjualan Online

Desy Setyowati
9 Juli 2018, 10:46
Unilever
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Unilever Indonesia terus memperluas channel penjualan barang kebutuhan sehari-hari (fast-moving consumer goods/FMCG) secara online. Kali ini, Unilever menggandeng Bukalapak untuk membuka toko resmi (official store) secara online.

Head of eCommerce Unilever Indonesia Hira Triadi menyampaikan, konsumennya tidak hanya memanfaatkan kanal digital untuk mencari informasi, tetapi juga berbelanja kebutuhan sehari-hari. "Hal itu yang mendasari kami bermitra dengan banyak channel e-commerce, termasuk Bukalapak," ujarnya dalam siaran pers, Senin (9/7).

Menurutnya, banyak konsumen berbelanja bulanan melalui e-commerce karena lebih praktis. Oleh karenanya, ia ingin menjangkau lebih banyak konsumen, termasuk yang berbelanja melalui e-commerce. "Kami ingin memastikan bahwa produk kami tersedia di beragam channel yang mereka pilih baik itu offline maupun online" kata dia.

(Baca juga: Ignatius Untung Terpilih jadi Ketua Umum idEA)

Sejak tahun lalu, Unilever Indonesia menggandeng beberapa e-commerce. Pada Februari 2017, Unilever menggaet Tokopedia dan Shopee untuk membuka toko online. Kemudian, Unilever menggandeng Lazada pada April 2017 dan Blibli pada Juni 2017.

Associate Vice President of Brand Bukalapak Ari K Wibowo menyebutkan, setidaknya ada 29 merek dari produk Unilever Indonesia yang dijual di official store. Merek itu di antaranya Axe, Bango, Buavita, Cif, Citra, Clear, Close Up, Domestos, Dove, Fair & Lovely, Lifebuoy, Lipton, Lux, Molto, Pepsodent, Pond’s, Hijab Fresh, Rexona, Rinso, Royco, Sariwangi, Sunlight, Sunsilk, Super Pell, TRESemme, Vaseline, Vixal, Wipol dan Zwitsal.

Ia menambahkan, kerja sama ini merupakan salah satu usaha Bukalapak untuk memperbanyak pilihan belanja konsumen. "Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, agar (konsumen) semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya untuk membuka hari," kata Ari.

(Baca juga: Pemerintah Akan Wajibkan Barang E-Commerce Kantongi SNI)

Dalam rangka kampanye peluncuran official store ini, Bukalapak dan Unilever Indonesia memberikan promo gratis ongkos kirim (ongkir) hingga Rp 30 ribu dengan minimum pembelian produk senilai Rp 100 ribu. Ada juga potongan harga Rp 25 ribu bagi konsumen yang bertransaksi minimal Rp 125 ribu.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...