Setelah Lazada dan Tokopedia, Ramayana Buka Gerai di Shopee

Saat ini, Ramayana memiliki 117 gerai offline yang tersebar di lebih dari 63 kota di Indonesia.
Desy Setyowati
Oleh Desy Setyowati
27 April 2018, 18:20
Shopee
ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Chief Executive Officer Shopee Chris Fang (tengah kiri), Head Of Operations Shopee Handhika Jahja (tengah kanan), Vice President Consumer Deposit Bank Mandiri Anki Tienannsari (kanan) dan aktor Gading Marten (kiri) meresmikan promosi aplikasi mobile belanja \"Shopee\" di Menara Mandiri, Jakarta, Selasa (26/9).

Perusahaan ritel busana Ramayana meluncurkan toko online di Shopee. Sebelumnya, Ramayana telah membuka gerai digital di dua marketplace lain, yakni Lazada dan Tokopedia.

Vice President Director PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Jane Melinda Tumewu mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah perusahaan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan. "Bagi kami e-commerce berkembang menjadi salah satu saluran distribusi yang penting dan besar," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (26/4) kemarin.

Sejalan dengan peluncuran toko online resmi di Shopee ini, Ramayana juga merilis koleksi eksklusif dari Nagita Slavina x Chapter9. Melalui kerja sama ini, Ramayana percaya bisa memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan kami di seluruh pelosok Indonesia. “Khususnya menyambut Ramadan," kata dia.

(Baca juga: Ditopang Alibaba, Lazada dan Tokopedia Dominasi Pasar E-Commerce 2017)

Saat ini, Ramayana memiliki 117 gerai offline yang tersebar di lebih dari 63 kota di Indonesia. Sejak 2016, Ramayana sudah masuk ke e-commerce dengan menggandeng Tokopedia. Lalu pada 2017, Ramayana kembali kolaborasi dengan marketplace yaitu Lazada. Ramayana berharap kerja sama ini bisa meningkatkan penjualan, khususnya untuk menggaet konsumen milenial.

CEO Shopee Chris Feng mengatakan, busana adalah salah satu kategori unggulan sejak pertama kali platform-nya diluncurkan. Ia berharap, kehadiran Ramayana di platform Shopee bisa menambah pilihan fesyen pengguna Shopee. "Apalagi menyambut Ramadan, tren belanja online untuk fesyen meningkat dibandingkan biasanya. Ini komitmen kami memenuhi kebutuhan konsumen," kata dia.

(Baca juga: Rambah Digital, Ramayana Jual Produk Lewat Tokopedia dan Lazada)

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait