Penjualan Tiket.com Naik 2 Kali Lipat Setelah Diakuisisi Djarum

Desy Setyowati
26 Februari 2018, 20:41
Tiket.com
Arief Kamaludin | Katadata

Setelah diakuisisi GDP Venture melalui Blibli.com, Tiket.com mengklaim penjualan per harinya meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelumnya. GDP Venture merupakan unit usaha Grup Djarum yang fokus di bisnis online.

Bila sebelum diakuisisi penjualan per harinya hanya mampu menembus 10 ribu transaksi, maka setelah aksi korporasi tersebut sanggup menyentuh angka 20 ribu transaksi per hari. “Itu signifikan,” tutur Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa saat acara ‘Office Warming for Media’ di kantornya, Jakarta, Senin (26/2).

Pertumbuhan ini, kata dia, tidak lepas dari berbagai upaya perbaikan. Pertama, Tiket.com menggencarkan pemasaran setelah diakuisisi. Kedua, desain ulang aplikasi terbukti mendongkrak transaksi melalui aplikasi yang tadinya 60-70% menjadi 70-80%. “Aplikasinya jadi lebih sederhana,” kata dia.

(Baca juga:  Go-Jek: Transaksi Mitra Go-Food Rata-Rata Naik 2,5 Kali Lipat)

Gaery juga menyebutkan, aplikasi Tiket.com sudah diunduh enam juta kali di toko aplikasi. Nilai transaksi melalui aplikasi pun kini menjadi yang dominan dibanding melalui situs ataupun mobile web.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...