Grab Sediakan Taksi Online di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Grab bekerja sama dengan Primkopau untuk menyediakan taksi online bagi penumpang di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.
Pingit Aria
6 Februari 2018, 15:42
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Grab resmi beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Hal itu dimungkinkan setelah Grab bekerja sama dengan taksi Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau), Senin (6/2). Dengan begitu, penumpang di Bandara Husein Sastranegara tak perlu lagi kucing-kucingan saat hendak memesan taksi online Grab.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan, visi pemerintah kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai smart city di mana kemudahan akses berbagai jenis transportasi dapat terintegrasi dan dinikmati oleh masyarakatnya.

“Kami melihat kehadiran Grab secara resmi di bandara Husein Sastranegara bersama Primkopau dapat mendukung visi tersebut dengan menyediakan kemudahan akses kepada pelanggan untuk menikmati layanan GrabCar dari bandara ke tujuan mereka di kota Bandung dan sekitarnya,” kata Ridzki melalui siaran pers.

Di Bandara Internasional Husein Sastranegara, penumpang dapat menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan bandara dan memesan mobil jemputan.

Advertisement

(Baca juga: Suntik Go-Jek Rp 16 Triliun, Google Pacu Ekonomi Digital Indonesia)

Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal. Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus Primkopau di jendela belakang mobil.

Sementara itu, sejumlah sopir Primkopau mengaku merasa terbantu dengan hadirnya kerja sama tersebut. “Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di bandara dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia,” katanya.

Pihak bandara pun menyambut kerja sama ini. “Untuk mendukung kerja sama ini Kantor Cabang Utama Bandara Husein Sastranegara akan menyediakan fasilitas khusus bagi para mitra pengemudi taksi berbasis online yang terdaftar di Primkopau.” kata Eko Prihadi, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II.

(Baca juga: Grab Perluas Layanan GrabFood ke Yogyakarta, Semarang, dan Palembang)

Saat ini, Grab melayani Bandung dan kota-kota di sekitarnya, termasuk Sumedang, Cimahi, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Banjar, Kuningan, Ciamis, Subang Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur. Fitur layanan yang tersedia di kota-kota tersebut adalah GrabCar, GrabBike, GrabTaxi, GrabExpress, dan GrabFood.

Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 77 juta. Grab juga memiliki lebih dari 2,3 juta mitra-pengemudi di 168 kota di 8 negara, di Asia Tenggara.

Reporter: Maria Yuniar Ardhiati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait