Tiket Asian Games 2018 Dijual Bersama Premi Asuransi Mandiri AXA

Dengan biaya Rp 1.000 yang termasuk dalam harga tiket, penonton Asian Games akan mendapat tanggungan kecelakaan hingga Rp 10 juta.
Desy Setyowati
27 Juli 2018, 17:42
Venue Asian Games 2018
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipersiapkan untuk perlombaan cabang atletik 18th Asian Games Invitation Tournament di Senayan, Jakarta, Jumat (9/2). Cabang atletik yang mempertandingkan 40 nomor tersebut akan digelar mulai 11 hingga 14 Februari 2018.

Tiket Asian Games 2018 dijual bersama asuransi kecelakaan. PT Pison Tickettech (KiosTix) menggandeng PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dalam hal keamanan penonton yang menyaksikan Asian Games 2018.

Melalui kerja sama ini, penonton memperoleh benefit berupa asuransi senilai Rp 10 juta per orang. Manfaat itu diberikan kepada penonton yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia atau cacat tetap total. "Kecelakaan yang dicover jika terjadi di dalam gedung sejak dua jam sebelum, hingga dua jam sesudah acara," ujar Presiden Direktur MAGI Paul Henri Rastoul saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (27/7).

Biaya asuransi yang dibayarkan senilai Rp 1.000 telah termasuk dalam harga tiket Asian Games 2018. Sementara, panitia menargetkan 2 juta tiket akan terjual dalam ajang 4 tahunan ini. "Saya kira, Presiden Joko Widodo sangat tertarik dengan literasi dan inklusi keuangan. Asian Games 2018 ini peluang bagi kami," ujar Paul.

Untuk mengajukan klaim asuransi ini, penonton bisa mendatangi booth KiosTix atau melalui layanan MAGI baik situs resmi ataupun aplikasi percakapan. Nantinya, tim dari MAGI akan meninjau klaim yang diajukan hingga akhirnya menyetujui pemberian benefit.

Advertisement

Dalam kerja sama ini, MAGI juga bekerja sama dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), menyediakan asuransi bagi para atlet.

(Baca juga: Kecepatan Internet GBK Saat Pembukaan Asian Games Bakal Kalahkan AS)

CEO KiosTix Ade Sulistioputra optimistis, kerja sama ini dapat mendorong minat masyarakat untuk membeli tiket Asian Games 2018. Sebab, benefit yang dihadirkan cukup banyak. "Siapapun yang punya tiket, otomatis terdaftar asuransinya," kata dia.

Adapun tiket Asian Games 2018 sudah bisa dibeli sejak 30 Juni 2018. Ade mengklaim, antusiasme masyarakat untuk membeli tiket perhelatan olahraga terbesar di Asia ini cukup tinggi. Hanya saja, ia masih enggan menyampaikan besaran penjualannya. "Progresnya sangat bagus. Tapi, biasanya orang menunggu atlet Indonesia main dulu kan," ujarnya.

Untuk acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 18 Agustus 2018, dengan harga tiket antara Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta. Sedangkan untuk penutupan pada 2 September 2018 di lokasi yang sama, harga tiketnya antara Rp 450 ribu hingga Rp 2 juta.

Sementara harga tiket untuk tiap pertandingan dijual antara Rp 50 – 800 ribu. Harga tiket yang ditetapkan berbeda untuk tiap cabang olah raga dan babak. Saat ini, seluruh jadwal dan harga tiket untuk tiap pertandingan sudah bisa diakses melalui Kiostix.com.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait