Legenda NBA Kobe Bryant Meninggal Dunia, Berikut Torehan Prestasinya

Pingit Aria
27 Januari 2020, 07:27
Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, AS, Minggu (26/1).
Instagram/@kobebryant
Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, AS, Minggu (26/1).

Legenda basket Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat.

New York Post melaporkan, Bryant menjadi satu di antara sembilan penumpang yang jadi korban kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas. Putri keduanya, Gianna ‘Gigi’ Bryant turut dalam kecelakaan tersebut.

TMZ Sports melansir, helikopter pribadi Bryant mengalami kebakaran dan sempat berputar-putar sebelum jatuh. Hingga kini, penyebab kecelakaan masih dalam investigasi pihak berwenang.

Bryant masuk daftar pebasket legendaris National Basketball Association (NBA) bersama Michael Jordan. Jika Jordan membela Chicago Bulls, maka Bryant adalah bintang Los Angeles (LA) Lakers.

(Baca: Jay-Z hingga Serena Williams jadi Investor Kopi Kenangan)

Berbagai Prestasi

Lahir pada  23 Agustus 1978, Kobe Bryant dikenal sebagai guard untuk LA Lakers. Ditunjang tinggi badan yang menjulang 1,98 meter, bidikan yang tajam membuatnya bersinar di posisi shooting guard.

Dia mengantar LA Lakers lima kali menjadi juara NBA. Cincin juara NBA diraih Kobe Bryant pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...