Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Supranatural Baru Joko Anwar

Pingit Aria
11 Oktober 2019, 17:20
Suasana konferensi pers film Perempuan Tanah Jahanam yang disutradarai oleh Joko Anwar, Kamis (10/10). Film ini disebut sebagai film horor kedua Joko Anwar yang sukses besar menyusul film Pengabdi Setan.
TWITTER @jokoanwar
Suasana konferensi pers film Perempuan Tanah Jahanam yang disutradarai oleh Joko Anwar, Kamis (10/10). Film ini disebut sebagai film horor kedua Joko Anwar yang sukses besar menyusul film Pengabdi Setan.

Gala premiere film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar akhirnya digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10). Penayangan secara luas di bioskop-bioskop akan dimulai pada 17 Oktober 2019 mendatang.

Perempuan Tanah Jahanam sendiri memiliki beberapa poin yang menjanjikan. Salah satunya, ini adalah film horor kedua Joko Anwar setelah Pengabdi Setan yang sukses besar.

Advertisement

Film yang sebelumnya menggunakan judul Impetigore ini merupakan hasil kerja sama tiga negara, yakni Indonesia-Amerika Serikat-Korea Selatan. Perempuan Tanah Jahanam, adalah produksi Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan Rapi Film, bersama Logika Fantasi.

Perempuan Tanah Jahanam adalah film horor dengan nuansa supernatural psychology. Joko Anwar menyatakan bahwa film ini sudah disiapkannya sejak satu dekade lalu. Namun, ia merasa perlu untuk belajar lebih banyak sebelum benar-benar menggarapnya.

(Baca: Sebanding dengan Joker, Gundala Tayang di Festival Film Toronto)

Ia kemudian merilis Pintu Terlarang pada 2009. Berikutnya, Joko Anwar memperkaya pengetahuan teknis dan estetika melalui film-film seperti Modus AnomaliA Copy of My MindPengabdi Setan, dan Gundala.

“Makanya selama 10 tahun itu saya terus mengembangkan pemahaman terhadap teknis pembuatan film ini,” katanya.

Film Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya (diperankan Tara Basro), seorang penjaga tiket tol yang bertubi-tubi tertimpa kesialan. Setelah diserang orang tak dikenal saat bertugas, Maya trauma dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement