Joaquin Phoenix, Heath Ledger dan Pemeran Joker Terpopuler Lainnya

Pingit Aria
3 Oktober 2019, 16:43
Poster film Joker pada saat pemutaran perdana di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada 29 September 2019.
TWITTER @jokermovie
Poster film Joker pada saat pemutaran perdana di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada 29 September 2019.

Film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix telah tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 2 Oktober 2019, kemarin. Film itu pun mendapat sambutan yang baik dari penonton. Film ini juga diprediksi akan menghiasi nominasi Oscar 2020 mendatang.

Sebagai salah satu karakter dari DC Comics, film Joker yang sudah puluhan kali digarap sejak tahun 1940 silam. Karakter Joker yang merupakan antihero dari Batman selalu menarik perhatian. Meski tak memiliki kekuatan super, sosok Joker selalu berhasil menarik perhatian pecinta komik dan film atas kekejaman dan kegilaannya.

Dari tahun ke tahun, sosok badut psikopat ini pun telah menarik beberapa aktor kenamaan untuk memerankannya. Di antaranya, empat yang paling populer adalah:

1. Jack Nicholson

Jack Nicholson memainkan Joker pada film Batman (1989) garapan sutradara Tim Burton. Dalam film ini Nicholson dianggap mampu menampilkan karakter Joker dengan selera humor gelapnya dapat membunuh siapa saja tanpa alasan.

(Baca: Sony dan Disney Sepakat, Spider Man Kembali Jadi Bagian Marvel)

Dalam film ini juga Joker digambarkan berambut hijau dengan kulit putih. Penampilannya yang aneh terjadi akibat pertarungannya dengan Batman. Diceritakan, pertarungan itu membuat Joker jatuh ke tanki berisi limbah kimia yang merusak kulit dan rambutnya.

2. Heath Ledger

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...