Dicari Anak STM di Twitter, Siapa Denny Siregar?

Pingit Aria
26 September 2019, 15:28
Denny Siregar
Instagram/@DennySirregar
Denny Siregar

Siapa Denny Siregar? Namanya menjadi bahan perbincangan karena komentar pedas terhadap unjuk rasa pelajar dan mahasiswa, sepekan terakhir. Tagar #DennySiregarDicariAnakSTM pun sempat menjadi topik terpopuler di Twitter, Kamis (26/9) pagi tadi.

Tagar tersebut merupakan respons netizen atas cuitan Denny yang mengkritisi unjuk rasa anak STM yang berakhir ricuh, Rabu (25/9) kemarin. "Ngeliat para pelajar yang demo rusuh itu, gampang kemakan hoaks & provokasi. Kok gua jadi setuju ya ada konsep bela negara, dimana lulusan SMA sederajat harus ikut pendidikan ala militer seperti di beberapa negara maju,” dikutip dari akun Twitternya @Dennysiregar7.

Advertisement

Sebelumnya, berlawanan dengan tuntutan demonstran, Denny juga kerap menyuarakan dukungan terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK.

(Baca: KPAI Imbau Sekolah Pantau Siswa yang Ikut Demonstrasi)

Denny Siregar adalah serorang influencer politik. Tak hanya aktif di media sosial, ia juga mengelola sebuah blog yang berisi ulasan politik, DennySiregar.id.

Selain mendapat pemasukan dari iklan, Denny juga menerima order tulisan berbayar di blog tersebut. Untuk satu tulisan, ia memasang tarif hingga Rp 2 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement