Setelah Gundala, Joko Anwar Perkenalkan Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horror yang dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan Christine Hakim.
Michael Reily
Oleh Michael Reily
2 Agustus 2019, 15:46
Poster teaser Perempuan Tanah Jahanam.
Instagram/@jokoanwar
Poster teaser Perempuan Tanah Jahanam.

Belum pula tayang film superhero Gundala, Joko Anwar memperkenalkan karya terbarunya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam lewat teaser poster yang rilis Kamis, 1 Agustus 2019. Film bergenre horor itu bakal menampilkan Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan aktris kawakan Christine Hakim.

Jika Gundala dijadwalkan tayang pada 29 Agustus 2019, Perempuan Tanah Jahanam akan tayang di bioskop mulai 17 Oktober 2019.

Perempuan Tanah Jahanam adalah ide Joko sejak 10 tahun lalu. Dia bekerja sama dengan empat rumah produksi, yaitu Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, serta Rapi Film. Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore adalah proyek pertama dari film yang bakal bersambung dengan The Vow dan Ghost In The Cell.

(Baca: Setidaknya 2 Film Indonesia Diprediksi Masuk Box Office Agustus)

Joko mengungkapkan pengambilan gambar dilakukan di desa-desa yang berada di Jawa Timur. “Benar-benar terisolasi dan sulit akses, tim produksi membuka jalan untuk bisa masuk ke desa,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (2/8)

Menurut Joko, tim produksi harus menginap di rumah penduduk serta menggunakan kamar mandi dan toilet umum. Dia mengaku pengambilan gambar berlokasi di daerah sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Dalam poster cuplikan Perempuan Tanah Jahanam, tiga aktris Tara Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail memperlihatkan wajah menyeramkan. Selain itu, sosok Christine Hakim juga tampil misterius dalam film horor pertamanya setelah lima dekade berkiprah di dunia seni peran.

Para aktris ternama pun bersanding dengan pemain baru yang merupakan warga asli dari lokasi syuting. Selain itu, ada juga Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

(Baca: Saingi Marvel, Akan Ada Jagat Superhero di Film Indonesia )

Tahun 2017, Joko juga pernah menyutradarai film horor Pengabdi Setan Film yang berhasil terkenal secara global itu meraup keuntungan lebih dari Rp 10 miliar dengan penonton mencapai 4 juta orang.

Reporter: Michael Reily

Video Pilihan

Artikel Terkait