Rombak Eselon I, Menteri Susi Ingin Genjot Perikanan Tangkap

Image title
1 Maret 2017, 11:14
Susi Pudjiastuti
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merombak jajaran pejabat tinggi madya setara eselon I di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Perubahan ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja tiap-tiap pejabat.

“Kita juga sudah lihat evaluasi kinerja, sehingga saya rasa perlu adanya perubahan jabatan. Hal ini perlu dilakukan agar tiga tahun ke depan KKP bisa mencapai tujuan yang kita inginkan bersama,” kata Susi Pudjiastuti usai pelantikan di kantornya, Selasa (28/2) kemarin.

Advertisement

Ada empat pejabat yang dilantik. Sjarief Widjadja digeser dari jabatan Sekretaris Jenderal ke posisi Direktur Jenderal Perikanan Tangkap. Posisi yang ditinggalkan Sjarief diisi oleh Rifky Effendi Hardijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMKP).

(Baca juga:  Pemerintah Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 7 Miliar)

Sementara itu, Zulficar Mochtar akan menggantikan Rifky Effendi setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perikanan Tangkap. Adapun Achmad Poernomo ditempatkan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya, setelah sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik.

Khusus pada Direktur Jenderal Perikanan Tangkap yang baru, Susi berharap produksi perikanan tangkap Indonesia bisa meningkat signifikan.Menurutnya, perikanan tangkap adalah salah satu sektor unggulan KKP.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement