Aplikasi Go-Jek Vietnam Diperkenalkan di Perangkat Android

Sementara di Indonesia Go-Jek identik dengan warna hijau, tampilan aplikasi Go-Viet didominasi warna merah.
Pingit Aria Mutiara Fajrin
Oleh Pingit Aria Mutiara Fajrin
30 Juli 2018, 18:24
Go-Jek Vietnam, Go-Viet
Facebook/Go-Viet
Pengemudi Go-Viet, yang merupakan jelmaan Go-Jek di Vietnam.

Jelmaan Go-Jek di Vietnam, Go-Viet telah meluncurkan aplikasi android di Play Store. Hal ini menandakan bahwa Go-Viet telah memulai fase uji coba dan membangun ekosistemnya di republik sosialis itu.

Sementara lebih dari 1.000 pengguna Android telah mengunduh aplikasi Go-Viet pada hari perdananya, pengguna perangkat iPhone masih harus menunggu. Hal ini disampaikan oleh Go-Viet melalui akun Facebook resminya.

“Jika Anda menggunakan App Store, jangan khawatir karena Go-Viet akan segera datang kepada Anda," demikian pengumuman Go-Viet, Senin (30/7).

Berbeda dengan Go-Jek yang di Indonesia identik dengan warna hijau, aplikasi Go-Viet didominasi warna merah. Begitu juga pengemudi ojek online Go-Viet menggunakan seragam warna merah dengan aksen hitam.

(Baca juga: Kenapa Go-Jek Mendahulukan Vietnam dan Thailand Ketimbang Singapura?)

Saat ini, baru ada dua layanan yang tersedia pada platform Go-Viet, yakni jasa antar penumpang dan antar barang. Layanan ojek online di sana dinamai Go-Bike, sementara untuk jasa antar barang disebut Go-Send.

Kedua layanan ini tengah diujicobakan di beberapa distrik di Ho Chi Minh City. Go-Viet juga menawarkan diskon 50% untuk setiap layanan pada tahapan uji coba ini.

Go-Jek kabarnya akan meresmikan Go-Viet di Ho Chi Minh City pada awal September mendatang. Setelah tahapan pengujian selesai, layanan Go-Viet akan diperluas hingga Hanoi.

(Baca juga: Nadiem Makarim Optimistis Go-Jek Bisa Salip Grab di Asia Tenggara)

Reporter: Pingit Aria Mutiara Fajrin

Video Pilihan

Artikel Terkait