Image title
Oleh Ratri Kartika W.
12 April 2020, 06:00

Video Wawancara Denni Purbasari: Kartu Prakerja Redam Dampak PHK

Berbeda dari rencana awal, program Kartu Prakerja yang diluncurkan pada Sabtu (11/4), dimodifikasi menjadi bantuan bagi masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Kebijakan jaga jarak fisik dan bekerja dari rumah (work from home) memukul para pekerja informal atau harian dan beberapa sektor usaha. Berdasarkan data Kementerian Koordinator Perekonomian, 55,7% dari total pekerja saat ini bergerak di sektor informal.

Oleh karenanya, lewat Kartu Prakerja, pemerintah menyasar 5,6 juta penerima dari 130 juta angkatan kerja di Indonesia. Anggarannya pun dinaikkan dua kali lipat menjadi Rp 20 triliun.

Simak wawancara mengenai Kartu Prakerja Indonesia bersama Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja bersama redaktur Katadata Sorta Tobing.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.