Image title
Oleh Ratri Kartika W.
9 Oktober 2020, 12:14

Webinar: Siapa Bilang Muda Kebal Covid-19?

Gerakan pencegahan melalui 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) Covid-19 mesti terus digencarkan secara optimal. Tak terkecuali di kalangan anak muda. Memakai masker sampai saat ini masih menjadi cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Badan Pusat Statistik (BPS) telah melaksanakan survei online tentang tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Hasil survei yang melibatkan 90.967 responden itu, kepatuhan masyarakat untuk selalu memakai masker mencapai 91,98%, menggunakan hand sanitizer 77,71%, dan mencuci tangan selama 20 detik dengan sabun 75,38%.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) melansir penyebaran virus Corona baru lebih banyak dipicu oleh kalangan usia muda antara 20 hingga 40 tahun yang tidak sadar bahwa mereka terinfeksi karena tidak memiliki gejala atau gejala ringan. Karena itu, sosialisasi pakai masker di kalangan anak muda harus terus digiatkan. Ini mengingat tingginya mobilitas anak muda dalam kehidupan sehari-hari.

Simak kolaborasi Katadata, Satgas Covid-19 dan GPM di Katadata Forum Virtual Series bertajuk "Siapa Bilang Muda Kebal Covid?", pada
Jumat, 9 Oktober 2020 | 10:00 - 11:30 WIB

Bersama:
1. Dewi Nur Aisyah - Anggota Satgas Covid-19
2. drg. Irvanda Mulyaningsih - Youth Entrepreneur
3. Cluster Millenial GPM & Relawan Kemanusiaan M Hidayat

Moderator:
Bunga Harum Dani

#IngatPesanIbu
#LindungiKamudanAku
#KatadataLawanCovid19
#MediaLawanCovid19

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan