Image title
Oleh Ratri Kartika W.
22 Desember 2020, 18:17

Video: Menteri-Menteri Hasil Reshuffle Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) umumkan perombakan kabinet pada hari ini (22/12). Reshuffle tersebut meliputi penggantian maupun pergeseran beberapa posisi menteri. Presiden sudah menggodok rencana perombakan kabinet dalam 2-3 pekan terakhir ini terkait dengan evaluasi kinerja kabinet setelah berjalan lebih dari satu tahun. Salah satu poin utama evaluasi adalah kinerja para menteri dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Nama Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno disebutkan masuk dalam jajaran menteri pengganti. Para anggota baru Kabinet Indonesia Maju ini akan dilantik pada Rabu, 23 Desember 2020.

Kabar reshuffle kabinet sebetulnya sempat berhembus kencang sejak pertengahan tahun 2020. Presiden Joko Widodo dalam pidato pembukaan sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020, menumpahkan kekecewaannya terhadap kinerja sejumlah bawahannya.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.