Image title
Oleh Ratri Kartika W.
4 Februari 2021, 18:09

Video: Menguji Keampuhan Vaksin Covid-19

Program vaksinasi sudah dilaksanakan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin buatan Sinovac pada 11 Januari lalu. Walau begitu, berdasarkan survei Kementerian Agama, sebanyak 36,25% umat beragama ragu dengan keampuhan vaksin Covid-19.

Para paka kesehatan terus meyakinkan bahwa program vaksinasi aman dan harus dilakukan agar segera dapat terlepas dari masa pandemi yang panjang. Karena penggunaan vaksin yang diijinkan oleh pemerintah telah sesuai dengan standar badan kesehatan dunia (WHO) dengan efikasi di atas 50%.

Selain itu, vaksin dapat mencegah gejala berat bagi yang positif terpapar virus corona dan bahkan menghalangi munculnya mutasi baru Covid-19 di kemudian hari. Bagaimana cara menguji keampuhan vaksin?

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan