Image title
6 Februari 2021, 09:00

Video: Problematika Limbah Masker Saat Pandemi

Permasalahan limbah medis dari masker sekali pakai dan APD yang semakin besar menjadi salah satu problematika disaat pandemi. Kondisi ini mendorong pula bertambahnya kuantitas limbah medis. Apalagi peningkatan volume limbah medis sudah mencapai 30-50% per harinya.

Tidak hanya di Indonesia, berbagai negara di Asia juga mengalami hal yang sama. Penanganan limbah medis dinilai sangat mengkhawatirkan, terutama di saat pandemi covid-19, yang harus menjadi perhatian khusus. Karena dinilai menjadi mata rantai penularan penyakit tersebut.

Sejumlah cara dapat dilakukan dalam pencegahan, seperti pemilahan limbah medis dengan rumah tangga dan penggunaan APD bagi para petugas pengumpul limbah. Strategi pengolahan limbah B3 menjadi solusi penting untuk menekan penyebaran Covid - 19 melalui limbah medis.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.