Image title
11 Februari 2021, 16:00

Video: GeNose Sudah Mulai Digunakan, Ini Syarat dan Harganya

KAI sudah siap untuk menyelenggarakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah menghadirkan layanan transportasi kereta api yang bebas Covid-19. GeNose C19 merupakan alat screening buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mendeteksi virus corona melalui hembusan nafas.

Alat tersebut mengidentifikasi virus corona dengan cara mendeteksi Volatile Organic Compound (VOC). VOC terbentuk lantaran ada infeksi Covid-19 yang keluar bersama napas. Orang-orang yang akan diperiksa menggunakan GeNose, terlebih dahulu diminta untuk menghembuskan napas ke tabung khusus.

Lalu, sensor-sensor dalam tabung bekerja mendeteksi VOC. Kemudian data yang diperoleh akan diolah dengan bantuan kecerdasan buatan. Dalam waktu kurang dari 3 menit, GeNose bisa mendeteksi apakah seseorang positif atau negatif Covid-19.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan