Image title
4 Maret 2021, 09:05

Video Wapres Ma'ruf Amin: Potensi Wakaf Besar, tapi Literasinya Rendah

Presiden Joko Widodo menyatakan potensi wakaf mencapai Rp 2.000 triliun per tahun, ditambah potensi wakaf uang bisa mencapai Rp 188 triliun. Namun, di sisi lain, indeks literasi ekonomi syariah di Indonesia masih rendah yakni sebesar 16,2%.

"Selama ini baru wakaf tanah yang terkenal baru 3M (Masjid, Madrasah, Makam). Wakaf uang potensinya lebih besar karena fleksibel untuk diinvestasikan dengan cara-cara yang lebih profesional," kata Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin dalam wawancara khusus dengan Katadata.co.id pada program Bicara Data Virtual Series.

Simak wawancara selengkapnya bersama Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi Katadata Yura Syahrul. Tayang perdana di YouTube Katadata Indonesia dan Facebook Katadata Indonesia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.