Ratri Kartika W.
22 November 2022, 17:00

Video: Sanda Ojiambo, Upaya Cegah Krisis Iklim Belum Banyak Kemajuan

Perkumpulan para pemimpin negara, baik melalui konferensi COP27 yang berlangsung di Mesir dan pertemuan KTT G20 di Indonesia, melahirkan berbagai komitmen untuk mendukung isu perubahan iklim. Walau begitu masih ada ketakutan bahwa target menjaga kenaikan suhu air laut 1,5 derajat celsius tidak bisa dicapai, sehingga berpotensi menimbulkan berbagai konsekuensi bagi dunia dan umat manusia.

Asisten Sekretaris Jenderal UNGC Sanda Ojiambo mengatakan kepada Katadata di sela-sela perhelatan KTT G20 di Nusa Dua, Bali, dampak pandemi Covid-19 ditambah konflik geopolitik membuat target menjaga perubahan iklim keluar dari jalurnya. Ia menegaskan perlu aksi iklim di semua tingkat, baik usaha kecil hingga usaha kolektif agar target ini bisa kembali seperti sedia kala.

Simak wawancara eksklusif Katadata Indonesia di forum KTT G20, Nusa Dua, Bali, selengkapnya.

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 November 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.