Produksi CPO Diprediksi 32 Juta Ton pada 2015

Produksi tahun depan tetap akan lebih baik meski kenaikannya terbilang kecil
Redaksi
Oleh Redaksi
7 November 2014, 09:12
Sawit | KATADATA
KATADATA
Gapki memprediksi produksi CPO akan mencapai 32 juta ton pada 2015.

KATADATA ? Produksi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan produk turunannya diperkirakan mencapai 32 juta ton pada tahun depan.

Ketua Bidang Pemasaran Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Susanto mengatakan, tahun depan sedikitnya terdapat 10 juta tanaman sawit tertanam yang siap menghasilkan tandan buah segar (TBS).

?Produksi tahun depan tetap akan lebih baik meski kenaikannya terbilang kecil. Itu karena kebun sawit di Indonesia tahun ini terdampak musim kemarau akibat El Nino sebanyak dua kali dan masih akan berdampak pada 2015,? kata dia seperti dikutip Investor Daily, Jumat (7/11).

Pada tahun ini, Gapki masih optimistis produksi CPO dan produk turunannya mencapai 29 juta ton atau naik sekitar 12 persen dari realisasi 2013 sebanyak 26,2 juta ton.

Advertisement
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait