9 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Januari

Apabila anak Anda perempuan dan lahir di Januari, kami berikan beberapa rekomendasi nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Januari. Berikut daftar lengkapnya.
Image title
21 Juni 2021, 17:00
9 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir di Bulan Januari
ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/foc/cf
Ilustrasi bayi perempuan yang baru dilahirkan

Setiap orang tua pasti akan merasa bahagia melihat anak kesayangannya lahir. Kehadiran buah hati memang dinanti-nanti setiap pasangan yang memutuskan untuk menikah. Banyak hal yang dilakukan untuk menyambut kehadiran si jabang bayi, salah satunya menyiapkan nama terbaik.

Nama adalah doa, sehingga dalam memberikan nama kepada anak juga tidak boleh asal-asalan. Pilihlah nama yang sesuai dengan harapan Anda akan anak tersebut, nama yang bisa menjadi doa baginya.

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Januari

Bulan kelahiran seirng kali menjadi inspirasi bagi orang tua untuk memberikan nama kepada anaknya. Selain sebagai pengingat, memberikan unsur bulan kelahiran bisa menjadi identitas dan keunikan tersendiri.

Apabila anak Anda perempuan dan lahir di Januari, kami berikan beberapa rekomendasi nama bayi perempuan yang lahir di bulan ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Jannisah Aisha Rahma

Nama untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Januari adalah Jannisah Aisha Rahma. Jannisah memiliki makna lahir di bulan Januari. Aisha sama dengan Aisyah yang memiliki makna hidup sehat sebagaimana dalam Q.S. An-nur ayat 11 – 20. Rahma berarti kasih sayang. Ketiga kata tersebut digabungkan akan membentuk makna seorang perempuan yang lahir di bulan Januari dengan sehat dan penuh kasih sayang.

2. Ayudia Jannisah Rizqi

Nama berikutnya yaitu Ayudia Janissah Rizqi. Ayudia memiliki arti tak terkalahkan. Janissah berasal dari kata Januari, dan Rizqi bermakna rezeki atau pembawa rezeki. Sehingga harapannya anak perempuan yang lahir di bulan Januari tersebut akan menjadi anak perempuan yang kuat dan membawa rezeki.

3. Rahmani Mawardani

Rekomendasi nama bayi perempuan islami selanjutnya yakni Rahmani Mawardani. Rahmani berasal dari kata Rahma yang dalam Quran Surat Yunus ke 57 memiliki arti kasih sayang. Mawardani merupakan akronim dari mawar di bulan Januari. Harapannya anak tersebut akan menjadi anak yang penuh kasih sayang, cantik, dan harum seperti bunga mawar.

4. Kamila Anjani

Nama bayi perempuan selanjutnya adalah Kamila Anjani. Kamila dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 195 memiliki arti sempurna. Anjani merupakan tokoh dalam perwayangan yang memiliki paras cantik. Kata Jani juga bisa menjadi representasi dari Januari. Harapannya, anak tersebut nantinya menjadi perempuan yang cantik secara fisik maupun sikap serta menjadi perempuan sempurna.

5. Yanuar Syifa

Nama Yanuar Syifa dapat menjadi pilihan nama bayi perempuan yang lahir di bulan Januari. Yanuar dari kata Januari atau yang lahir di bulan Januari. Sedangkan Syifa dalam bahasa Arab berarti obat. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan Januari dan menjadi obat atau penawar kepada semua orang.

6. Annisa Jen Shalihah

Nama yang dapat menjadi referensi Anda selanjutya Annisa Jen Shalihah. Annisa memiliki arti perempuan, Jen berasal dari kata Januari. Sedangkan Shalihah memiliki arti perempuan yang shalihah sebagaimana dalam Surat Al-Baqarah ayat 277. Harapannya, anak yang lahir di bulan Januari tersebut menjadi perempuan shalihah.

7. Aisyah Yanuar Nazra

Referensi nama bayi perempuan islami yang lahir di Januari selanjutnya Aisyah Yanuar Nazra. Aisyah dalam Q.S. An-Nur ayat 11-20 memiliki arti hidup dan sehat. Yanuari berarti lahir di bulan Januari dan Nazra memiliki arti bahagia atau gembira yang terdapat dalam Surat Al-Insan ayat 11. Sehingga makna dari nama tersebut adalah perempuan yang lahir dengan sehat dan kuat di bulan Januari yang selalu bahagia dan gembira.

8. Zalfa Fatihah Janisa

Nama bayi perempuan islami selanjutnya yaitu Zalfa Fatihah Janisa. Zalfa dalam bahasa arab memiliki arti mutiara, bersinar, dan berkilau. Sedangkan Fatihah berarti pembuka, diadopsi dari arti surat Al-Fatihah. Janisa memiliki arti lahir di Januari. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan Januari, yang berkilau dan bersinar seperti mutiara.

9. Jenny Sabira Nazra

Nama untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Januari berikutnya Jenny Sabira Nazra. Jenny memiliki arti lahir di Januari dengan selamat. Sabira pada Al- Indal ayat 66 memiliki arti kesabaran dan Nazra dalam Surat Al-Insan ayat 11 memiliki arti bahagia. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan Januari dengan selamat dan selalu memiliki kebahagiaan dan kesabaran.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait