9 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Januari

Siti Nur Aeni
21 Juni 2021, 17:00
9 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir di Bulan Januari
ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/foc/cf
Ilustrasi bayi perempuan yang baru dilahirkan

Setiap orang tua pasti akan merasa bahagia melihat anak kesayangannya lahir. Kehadiran buah hati memang dinanti-nanti setiap pasangan yang memutuskan untuk menikah. Banyak hal yang dilakukan untuk menyambut kehadiran si jabang bayi, salah satunya menyiapkan nama terbaik.

Nama adalah doa, sehingga dalam memberikan nama kepada anak juga tidak boleh asal-asalan. Pilihlah nama yang sesuai dengan harapan Anda akan anak tersebut, nama yang bisa menjadi doa baginya.

Advertisement

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Januari

Bulan kelahiran seirng kali menjadi inspirasi bagi orang tua untuk memberikan nama kepada anaknya. Selain sebagai pengingat, memberikan unsur bulan kelahiran bisa menjadi identitas dan keunikan tersendiri.

Apabila anak Anda perempuan dan lahir di Januari, kami berikan beberapa rekomendasi nama bayi perempuan yang lahir di bulan ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Jannisah Aisha Rahma

Nama untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Januari adalah Jannisah Aisha Rahma. Jannisah memiliki makna lahir di bulan Januari. Aisha sama dengan Aisyah yang memiliki makna hidup sehat sebagaimana dalam Q.S. An-nur ayat 11 – 20. Rahma berarti kasih sayang. Ketiga kata tersebut digabungkan akan membentuk makna seorang perempuan yang lahir di bulan Januari dengan sehat dan penuh kasih sayang.

2. Ayudia Jannisah Rizqi

Nama berikutnya yaitu Ayudia Janissah Rizqi. Ayudia memiliki arti tak terkalahkan. Janissah berasal dari kata Januari, dan Rizqi bermakna rezeki atau pembawa rezeki. Sehingga harapannya anak perempuan yang lahir di bulan Januari tersebut akan menjadi anak perempuan yang kuat dan membawa rezeki.

3. Rahmani Mawardani

Rekomendasi nama bayi perempuan islami selanjutnya yakni Rahmani Mawardani. Rahmani berasal dari kata Rahma yang dalam Quran Surat Yunus ke 57 memiliki arti kasih sayang. Mawardani merupakan akronim dari mawar di bulan Januari. Harapannya anak tersebut akan menjadi anak yang penuh kasih sayang, cantik, dan harum seperti bunga mawar.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement