Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan Februari

Siti Nur Aeni
30 Juni 2021, 12:30
Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Di Bulan Februari & Arti
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir di bulan Februari

Bulan Februari sering disebut-sebut sebagai bulan kasih sayang. Bulan ini semakin terasa penuh dengan kasih sayang dan spesial dengan kehadiran seorang anak, yang akan membuat para orang tua sangat bahagia.

Tak heran banyak orang tua yang mempersiapkan ini-itu untuk menyambut kehadiran buah hati kesayangannya. Salah satu hal yang sangat dipersiapkan para orang tua, bahkan sejak jauh-jauh hari, adalah prihal nama bayi.

Advertisement

Nama untuk Bayi Laki-Laki yang Lahir di Bulan Februari

Nama merupakan harapan. Maka berikanlah nama dengan makna terbaik agar menjadi harapan yang baik. Selain sebagai doa, nama merupakan identitas. Karena itu banyak orang memberikan nama unik dengan orang lain untuk anak-anaknya agar bisa menjadi identitas yang berbeda dengan anak lain.

Untuk memberikan nama yang unik, Anda bisa menambahkan unsur bulan kelahiran. Selain unik, unsur bulan bisa menjadi identitas yang mudah dikenali. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami berikan beberapa daftar nama bayi laki-laki yang lahir di bulan Februari sebagai bahan referensi Anda.

1. Fattar Abiy Fabyan

Fattar memiliki arti awal atau pembukaan. Abiy berarti berkepribadian kuat. Fabyan bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari, juga menggambarkan sosok anak laki-laki yang kuat, cerdas, telaten, dan pekerja keras. Nama Fattar Abiy Fabyan cocok untuk anak pertama.

2. Ahmad Rizki Febriansyah

Rekomendasi nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Februari kedua yaitu Ahmad Rizki Febriansyah. Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Nama Ahmad juga menjadi sebuah harapan dari para orang tua agar kelak putra kesayangannya dapat tumbuh menjadi sosok laki-laki seperti Nabi Muhammad, yang baik, lemah lembut, cerdas, berbudi pekerti luhur, taat pada perintah Allah, dan senantiasa menghormati orang tua dan sesamanya.

Rizki memiliki arti rezeki atau pemberian dari Allah. Dan Febriansyah diambil dari kata Februari yang juga bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari. Sehingga nama tersebut dapat bermakna anda laki-laki yang cerdas, berani, lemah lembut, berbudi pekerti luhur, taat, yang menjadi rezeki di bulan Februari.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement