Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan Februari

Nama dengan unsur bulan kelahiran bisa menjadi identitas yang mudah dikenali. Pada kesempatan ini kami berikan beberapa daftar nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Februari.
Image title
30 Juni 2021, 12:30
Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Di Bulan Februari & Arti
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir di bulan Februari

Bulan Februari sering disebut-sebut sebagai bulan kasih sayang. Bulan ini semakin terasa penuh dengan kasih sayang dan spesial dengan kehadiran seorang anak, yang akan membuat para orang tua sangat bahagia.

Tak heran banyak orang tua yang mempersiapkan ini-itu untuk menyambut kehadiran buah hati kesayangannya. Salah satu hal yang sangat dipersiapkan para orang tua, bahkan sejak jauh-jauh hari, adalah prihal nama bayi.

Nama untuk Bayi Laki-Laki yang Lahir di Bulan Februari

Nama merupakan harapan. Maka berikanlah nama dengan makna terbaik agar menjadi harapan yang baik. Selain sebagai doa, nama merupakan identitas. Karena itu banyak orang memberikan nama unik dengan orang lain untuk anak-anaknya agar bisa menjadi identitas yang berbeda dengan anak lain.

Untuk memberikan nama yang unik, Anda bisa menambahkan unsur bulan kelahiran. Selain unik, unsur bulan bisa menjadi identitas yang mudah dikenali. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami berikan beberapa daftar nama bayi laki-laki yang lahir di bulan Februari sebagai bahan referensi Anda.

Advertisement

1. Fattar Abiy Fabyan

Fattar memiliki arti awal atau pembukaan. Abiy berarti berkepribadian kuat. Fabyan bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari, juga menggambarkan sosok anak laki-laki yang kuat, cerdas, telaten, dan pekerja keras. Nama Fattar Abiy Fabyan cocok untuk anak pertama.

2. Ahmad Rizki Febriansyah

Rekomendasi nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Februari kedua yaitu Ahmad Rizki Febriansyah. Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Nama Ahmad juga menjadi sebuah harapan dari para orang tua agar kelak putra kesayangannya dapat tumbuh menjadi sosok laki-laki seperti Nabi Muhammad, yang baik, lemah lembut, cerdas, berbudi pekerti luhur, taat pada perintah Allah, dan senantiasa menghormati orang tua dan sesamanya.

Rizki memiliki arti rezeki atau pemberian dari Allah. Dan Febriansyah diambil dari kata Februari yang juga bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari. Sehingga nama tersebut dapat bermakna anda laki-laki yang cerdas, berani, lemah lembut, berbudi pekerti luhur, taat, yang menjadi rezeki di bulan Februari.

3. Fayzel Febri Anugrah

Nama yang unik dan tak biasa menjadi ciri khas dari nama bayi laki-laki saat ini. Fayzel Febri Anugrah dapat menjadi pilihanan. Fayzel merupakan bentuk lain dari Faisal yang berarti pemisah antara yang baik dan buruk. Febri bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari, dan Anugrah yang dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai pemberian Tuhan . Sehingga arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang bisa membedakan hal baik dan buruk, lahir di bulan Februari serta merupakan pemberian Tuhan yang paling berharga.

4. Aydan Febrianto Yusuf

Nama bayi laki-laki selanjutnya yang bisa menjadi bahan referensi saat mencari nama untuk adalah Aydan Febrianto Yusuf. Aydam memiliki arti seorang pemuda yang bersemangat. Febrianto bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari. Dan Yusuf merupakan nama seorang nabi yang tampan, cerdas, dan lemah lembut. Maka nama tersebut bisa diartikan sebaga anak laki-laki tampan, cerdas, lemah lembut, dan penuh semangat yang lahir pada bulan Februari.

5. Azka Bilal Febriandri

Pilihan nama bayi laki-laki lahir di bulan Februari selanjutnya yaitu Azka Bilal Febriandri. Azka dalam bahasa Arab berarti tentara. Nama Azka bisa menjadikan gambaran sosok anak laki-laki yang berani, gagah, dan pantang menyerah.

Bilal merupakan sosok sahabat Rasul yang setia dan penuh kasih sayang. Harapannya anak laki-laki dengan nama Bilal bisa memiliki sifat seperti Bilal Bin Rabbah yang sangat sayang dengan Rasulullah. Ferbriandri diambil dari kata Februari yang bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Februari. Maka dari tersebut bisa dimaknai sebagai anak laki-laki berani, cerdas, pantang menyerah, gagah, setia, dan penuh kasih sayang yang lahir di bulan Februari.

6. Muhammad Sarfaraz Ferbyantio

Nama bayi laki-laki berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Muhammad Sarfaraz Ferbryantio. Muhammad diambil dari nama nabi. Sosok laki-laki yang cerdas, jujur, berani, sopan, tampan, dan yang sangat penting adalah taat terhadap semua perintah Allah. Sarfaraz memiliki arti raja atau pemimpin. Sedangkan Febryantio bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir dibulan Februari.

Sehingga nama tersebut dapat diartikan sebagai anak laki-laki tampan yang lahir pada bulan Februari dan memiliki jiwa kepemimpinan, taat kepada Allah, cerdas, jujur, berani, serta sopan. Harapannya anak tersebut dapat meneladani sosok laki-laki hebat seperti Nabi Muhammad.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait