6 Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan Maret dengan Artinya

Siti Nur Aeni
1 Juli 2021, 17:05
6 Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir di Bulan Maret Dengan Artinya
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
ilustrasi bayi yang lahir di bulan Maret

 

Pemberian nama kerap menjadi perdebatan para orang tua. Memberikan nama ke anak memang tidak mudah. Kadang, orang tua ingin memberikan nama yang tak biasa namun tetap memiliki makna yang dalam. Salah satu ciri khas yang biasanya disematkan yaitu penyebutan bulan kelahiran.

Apabila anak Anda lahir di bulan Maret dan anda ingin memberikan unsur bulan, Anda bisa memberikan nama-nama yang berhubungan dengan bunga, tanaman, suasana hangat, dan unsur musim semi. Sebab, Maret merupakan bulan yang bertepatan dengan musim semi.

Advertisement

Nama Islami untuk Bayi Laki-Laki yang Lahir di Bulan Maret

Jika masih bingung, kami akan memberikan daftar nama bayi laki-laki lahir di bulan Maret yang bisa menjadi inspirasi dan cocok untuk jagoan kecil Anda . Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

1. Adzra Marendra Kaif

Nama pertama yang bisa menjadi inspirasi yaitu Adzra Marendra Kaif. Adzra berarti anugrah, Marendra dari kata Maret, dan Kaif berarti sebuah kesenangan atau semangat. Sehingga nama tersebut memiliki makna anak laki-laki yang menjadi anugrah dan membawa kesenangan untuk orang tua dan keluarga yang lahir pada bulan Maret. Harapannya, dia menjadi anak yang menyenangkan dalam pergaulan dan selalu bersemangat menjalani hidupnya.

2. March Haikal Faeyza

Nama March berarti bulan Maret, bisa dimaknai sebagai anak yang lahir di bulan Maret dengan bahagia. Haikal berarti besar atau subur. Dan Faezya artinya sukses atau hidupnya selalu meningkat. Maka nama tersebut bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Maret dengan selamat dan menjadi anak yang sukses serta memiliki nama besar. Nama ini juga pengharapan agar anak laki-laki tersebut bisa menjadi pemimpin yang bersahaja serta disegani banyak orang.

3. Marenza Delvin Al-Khawarizmi

Nama berikutnya yaitu Marenza Delvin Al-Khawarizmi. Marenza diambil dari kata Maret. Delvin berarti keteguhan, bijaksana, dan memiliki pengaruh atau kekuasaan. Al-Khawarizmi merupakan ilmuan muslim yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas. Harapannya, anak laki-laki tersebut menjadi orang yang cerdas, berwawasan luas, bijaksana, teguh, dan memiliki kekuasaan atau bisa menjadi pemimpin yang besar.

4. Mirza Marentio Shafy

Mirza memiliki arti anak yang baik. Marentio bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Maret. Sedangkan Shafi memiliki arti suci, murni, atau bersih. Maka nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Maret ini adalah anak laki-laki suci, bersih, murni, dan baik yang lahir pada bulan Maret.

5. Maasi Gaffi Naransyah

Maasi dalam bahasa Polinesia diartikan sebagai Maret, kata tersebut sangat cocok untuk dijadikan nama bayi laki-laki. Gaffi memiliki arti hati yang lembut atau lemah lembut. Naransyah berarti berkah Tuhan yang bermanfaat. Harapannya, anak yang lahir pada bulan Maret ini memiliki hati yang lembut dan menjadi berkah dari Tuhan yang berguna atau bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama.

6. Maazin Ahmad Mareza

Nama bayi laki-laki Islami yang lahir di bulan Maret selanjutnya yaitu Maazin Ahmad Mareza. Maazin memiliki arti wajah yang berseri-seri atau tampan. Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad yang merupakan sosok laki-laki dengan budi pekerti luhur. Mareza diadopsi dari kata Maret. Maka dari itu, nama tersebut bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Maret dengan wajah yang berseri dan budi pekerti yang luhur seperti Nabi Muhammad.

Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement