11 Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan Oktober

Berikut ini kami berikan daftar nama berserta dengan maknanya nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Oktober.
Image title
23 Juli 2021, 15:40
11 Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Oktober
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ilustrasi bayi yang baru lahir di bulan Oktober

Oktober mungkin salah satu bulan spesial untuk sebagian di antara kita. Bisa jadi karena sedang menanti kelahiran seorang anak di bulan tersebut. Bagi orang tua, anak merupakan anugerah yang disambut dengan penuh rasa syukur. Salah satu perwujudan dari rasa syukur itu biasanya dituangkan dalam sebuah nama.

Karena itu, orang tua kadang jauh hari mulai berburu nama bayi laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Beberapa pilihan nama mengandung makna islami. Nama Islami diambil karena memiliki arti dan harapan yang bagus. Sementara itu, nama yang diadopsi dari bulan kelahiran dimaksudkan agar lebih mudah mengingat momen kelahiran si kecil.

Ada beberapa referensi nama khusus untuk anak laki-laki yang lahir di bulan ke-10 ini. Berikut ini daftar nama dan artinya sebagai referensi Anda.

Nama Bayi Laki-Laki Lahir Bulan Oktober Menurut Islam

1. Alif Oktavian Al-Husayn

Nama bayi laki-laki pertama yang bisa menjadi referensi Anda adalah Alif Oktavian Al-Husayn. Alif berarti anak yang lembut dan ramah. Oktavian bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Dan Al-Husayn berarti tampan dan juga baik. Rangkaian nama tersebut memiliki makna anak laki-laki yang tampan, baik, lembut, dan ramah dilahirkan pada bulan Oktober.

2. Dzaky Faeyza Oktafian

Dzaky memiliki arti cerdas dan pandai. Faezya berarti sukses. Dan oktafian bisa dimaknai sebagai anak yang lahir bulan Oktober. Sehingga makna dari nama tersebut ialah anak laki-laki cerdas dan sukses yang lahir pada bulan Oktober.

3. Oktavinsyah Ghayda Hamdan

Nama bayi laki-laki lahir bulan Oktober bernuansa islami selanjutnya yaitu Oktaviansyah Ghayda Hamdan. Oktaviansyah bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir pada bulan Oktober. Ghayda berarti lembut dan baik hati. Hamdan maknanya terpuji. Sehingga arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki lembut, baik hati, dan terpuji yang lahir pada bulan Oktober.

4. Mauza Fairuz Oktarian

Nama Mauza Fairuz Oktarian bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang mencari nama untuk anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Muzan memiliki arti bijaksana, Fairuz berarti permata, Oktarian berarti anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Sehingga makna nama tersebut yaitu anak laki-laki bijaksana dan berharga seperti permata yang lahir pada bulan Oktober.

5. Zafran Okto Gafi

Zafran Okto Gafi memiliki arti anak laki-laki lemah lembut dan memawa kejayaan yang lahir pada bulan Oktober. Dengan kata Zafran yang berarti kejayaan, Okto berarti anak laki-laki yang lahir bulan Oktober, dan Gafi berarti lemah lembut. Nama bayi laki-laki Islami tersebut membawa harapan agar kelak anak laki-laki tersebut akan menjadi seseorang yang mampu membawa kejayaan atau banyak kebermanfaatan untuk semua orang.

6. Oktaviansyah Rafisqy Nidham

Pilihan nama bayi laki-laki Islam yang lahir bulan Oktober selanjutnya yaitu Oktaviansyah Rafisqy Nidham. Oktaviansyah berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Oktober. Rafisqy berarti kebaikan, dan Nidham berarti peraturan. Maka makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober dengan membawa kebaikan dan juga taat pada aturan. Bukan hanya aturan yang dibuat oleh manusia, harapannya anak tersebut juga dapat selalu taat terhadap aturan-aturan Allah yang ada di Al-qur’an maupun Al-Hadist.

7. Oktaryansyah Zilhair Saputra

Oktaryansah berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Oktober. Zilhair berarti perhatian. Dan Saputra berarti anak laki-laki. Sehingga makna nama tersebut adalah anak laki-laki yang penuh perhatian yang lahir pada bulan Oktober.

8. Azam Rayyan Octaviansyah

Azam berarti sangat berharga. Rayyan berarti tampan. Dan Octaviansyah berarti anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Maka makna dari nama bayi laki-laki Islami yang lahir bulan Oktober tersebut ialah anak laki-laki tampan dan berharga yang dilahirkan pada bulan Oktober.

9. Raden Zafran Oktavian

Nama bayi laki-laki Islami selanjutnya yaitu Raden Zafran Oktavian. Raden dalam bahasa Jawa diartikan sebagai makna laki-laki yang terhormat. Zafran berarti kejayaan. Sedangkan Oktavian berarti anak laki-laki yang lahir bulan Oktober. Maka makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki terhormat dan membawa kejayaan yang lahir pada bulan Oktober.

10. Rafeyfa Amrullah Oktara

Rafeyfa memiliki arti pelopor. Amrullah berarti pemimpin. Dan Oktara berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Oktober. Nama bayi laki-laki Islami ini berarti anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober yang akan menajdi pelopor dan pemimpin.

11. Abrisam Daffa Oktananda

Nama bayi laki-laki Islami yang lahir di bulan Oktober berikutnya yaitu Abrisam Daffa Oktananada. Abrisam berarti anak yang lembut dan tampan. Daffa memiliki arti pembela. Dan Oktananda berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Oktober. Maka makna nama ini adalah anak laki-laki lembut, tampan, dan menjadi pembela kebaikan yang lahir di bulan Oktober.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait