11 Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan Oktober

Siti Nur Aeni
23 Juli 2021, 15:40
11 Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Oktober
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ilustrasi bayi yang baru lahir di bulan Oktober

Oktober mungkin salah satu bulan spesial untuk sebagian di antara kita. Bisa jadi karena sedang menanti kelahiran seorang anak di bulan tersebut. Bagi orang tua, anak merupakan anugerah yang disambut dengan penuh rasa syukur. Salah satu perwujudan dari rasa syukur itu biasanya dituangkan dalam sebuah nama.

Karena itu, orang tua kadang jauh hari mulai berburu nama bayi laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Beberapa pilihan nama mengandung makna islami. Nama Islami diambil karena memiliki arti dan harapan yang bagus. Sementara itu, nama yang diadopsi dari bulan kelahiran dimaksudkan agar lebih mudah mengingat momen kelahiran si kecil.

Ada beberapa referensi nama khusus untuk anak laki-laki yang lahir di bulan ke-10 ini. Berikut ini daftar nama dan artinya sebagai referensi Anda.

Nama Bayi Laki-Laki Lahir Bulan Oktober Menurut Islam

1. Alif Oktavian Al-Husayn

Nama bayi laki-laki pertama yang bisa menjadi referensi Anda adalah Alif Oktavian Al-Husayn. Alif berarti anak yang lembut dan ramah. Oktavian bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Dan Al-Husayn berarti tampan dan juga baik. Rangkaian nama tersebut memiliki makna anak laki-laki yang tampan, baik, lembut, dan ramah dilahirkan pada bulan Oktober.

2. Dzaky Faeyza Oktafian

Dzaky memiliki arti cerdas dan pandai. Faezya berarti sukses. Dan oktafian bisa dimaknai sebagai anak yang lahir bulan Oktober. Sehingga makna dari nama tersebut ialah anak laki-laki cerdas dan sukses yang lahir pada bulan Oktober.

3. Oktavinsyah Ghayda Hamdan

Nama bayi laki-laki lahir bulan Oktober bernuansa islami selanjutnya yaitu Oktaviansyah Ghayda Hamdan. Oktaviansyah bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir pada bulan Oktober. Ghayda berarti lembut dan baik hati. Hamdan maknanya terpuji. Sehingga arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki lembut, baik hati, dan terpuji yang lahir pada bulan Oktober.

4. Mauza Fairuz Oktarian

Nama Mauza Fairuz Oktarian bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang mencari nama untuk anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Muzan memiliki arti bijaksana, Fairuz berarti permata, Oktarian berarti anak laki-laki yang lahir di bulan Oktober. Sehingga makna nama tersebut yaitu anak laki-laki bijaksana dan berharga seperti permata yang lahir pada bulan Oktober.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...