Liburan Seru dan Menyenangkan di Pemandian Air Panas Ciater Subang

Siti Nur Aeni
18 Agustus 2021, 15:00
Pemandian Air Panas Ciater Subang
anekatempatwisata.com
Pemandian Air Panas Ciater Subang

Datang ke Subang rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke Ciater Subang. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam atau luar daerah. Ada daya tarik tersendiri yang menjadikan tempat ini favorit para wisatawan.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Ciater Subang merupakan destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi. Tempat wisata ini menghadirkan banyak fasilitas yang akan membuat Anda betah berlibur di sana. Beberapa fasilitas yang bisa dicoba antara lain;

1. Kolam untuk Berendam

Pemandian air panas Ciater memiliki air dengan suhu 43 hingga 46 derajat yang berasal dari sumber air Gunung Tangkuban Perahu. Di tempat ini disediakan kolam untuk berendam agar membuat badan lebihs segar. Karena berasal dari pegunungan, air di sini juga bersih.

Air di wisata Ciater juga memiliki kandungan belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit. Jika ingin berendam di dalam air panas ini, Anda disarankan untuk berendam 20 sampai 30 menit saja.  Sebab, bila terlalu lama kandungan belerang di dalam air bisa membuat pusing dan mual.

2. Kolam Renang

Selain berendam, Anda bisa menghabiskan waktu dengan berenang. Di area kolam renang tersedia wahana permainan air seperti seluncuran yang akan membuat anak-anak betah bermain. Apabila enggan berenang, Anda bisa duduk santai di pinggir kolam renang sembari menikmati pemandangan indah di sekitar lokasi Ciater.

3. Fasilitas Bermain

Di tempat ini ada juga beberapa fasilitas bermain lain, seperti trampolin. Tentu saja fasilitas ini bisa menjadi kegemaran anak Anda. Dijamin anak-anak akan senang bermain di area ini. Fasilitas lainnya yakni arung jeram. Permainan air yang menantang ini cocok bagi yang ingin menguji adrenalin.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...