8 Wisata Subang yang Cocok untuk Relaksasi

Siti Nur Aeni
18 Agustus 2021, 14:30
Kawah Gunung Tangkuban Perahu salah satu wisata Subang yang menawan
Agus Donat/Unsplash.com
Kawah Gunung Tangkuban Perahu salah satu wisata Subang yang menawan

Liburan menjadi hal perlu dilakukan untuk menghilangkan penat atau menghabiskan waktu luang. Bagi yang sedang mencari tempat wisata, daftar wisata Subang berikut ini bisa menjadi pilihannya.

Terkenal dengan derah dataran tinggi, Subang menyajikan berbagai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat berikut bisa membuat Anda tenang dan senang.

Tempat Wisata di Subang

1. Gunung Tangkuban Perahu

Rekomendasi tempat wisata pertama yang wajib anda kunjungi saat datang ke Subang yaitu kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Berada di ketinggian 2048 mdpl, membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk. Tak hanya udaranya saja yang bisa membuat anda tenang, tempat ini juga menyajikan pemandangan yang tak biasa.

Lokasi wisata ini di Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang. Anda hanya perlu menepuh perjalanan sekitar 41 menit dari pusat Kota Subang. Sementara itu, jika anda dari Bandung waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 56 menit.

2. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Subang lain untuk relaksasi yaitu wisata air panas Ciater. Tempat ini ada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Air panas di tempat ini berasal dari sumber air panas di Gunung Tangkuban Perahu. Tempat liburan ini cocok untuk Anda yang ingin melepaskan lelah dengan berendam di air panaas sembari menikmati keindahan pemandangan di sekitar lokasi pemaindian. Udara di tempat ini juga sangat segar.

3. Curug Agung

Wisata alam berikutnya di Subang yaitu Curug Agung atau biasa disebut Batu Kapur. Mereka yang datang ke tempat ini biasanya tidak hanya sekadar berlibur, juga sembari pengobatan. Pasalnya kolam air panas yang ada di tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyaklit kulit. Selain kolam air panas, di Curug Agung juga tersedia berbagai fasilitas lain seperti penginapan, area rekreasi untuk anak, tempat berkemah, hingga rumah makan. Lokasi tempat ini ada di Jl. Alternative Sagalaherang – Subang, Curugagung, Sagalaherang, Kab. Subang.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement