8 Wisata Subang yang Cocok untuk Relaksasi

Bagi yang sedang mencari tempat wisata untuk menghabiskan waktu libur, daftar wisata Subang berikut ini bisa menjadi pilihan.
Image title
18 Agustus 2021, 14:30
Kawah Gunung Tangkuban Perahu salah satu wisata Subang yang menawan
Agus Donat/Unsplash.com
Kawah Gunung Tangkuban Perahu salah satu wisata Subang yang menawan

Liburan menjadi hal perlu dilakukan untuk menghilangkan penat atau menghabiskan waktu luang. Bagi yang sedang mencari tempat wisata, daftar wisata Subang berikut ini bisa menjadi pilihannya.

Terkenal dengan derah dataran tinggi, Subang menyajikan berbagai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat berikut bisa membuat Anda tenang dan senang.

Tempat Wisata di Subang

1. Gunung Tangkuban Perahu

Rekomendasi tempat wisata pertama yang wajib anda kunjungi saat datang ke Subang yaitu kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Berada di ketinggian 2048 mdpl, membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk. Tak hanya udaranya saja yang bisa membuat anda tenang, tempat ini juga menyajikan pemandangan yang tak biasa.

Lokasi wisata ini di Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang. Anda hanya perlu menepuh perjalanan sekitar 41 menit dari pusat Kota Subang. Sementara itu, jika anda dari Bandung waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 56 menit.

2. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Subang lain untuk relaksasi yaitu wisata air panas Ciater. Tempat ini ada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Air panas di tempat ini berasal dari sumber air panas di Gunung Tangkuban Perahu. Tempat liburan ini cocok untuk Anda yang ingin melepaskan lelah dengan berendam di air panaas sembari menikmati keindahan pemandangan di sekitar lokasi pemaindian. Udara di tempat ini juga sangat segar.

3. Curug Agung

Wisata alam berikutnya di Subang yaitu Curug Agung atau biasa disebut Batu Kapur. Mereka yang datang ke tempat ini biasanya tidak hanya sekadar berlibur, juga sembari pengobatan. Pasalnya kolam air panas yang ada di tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyaklit kulit. Selain kolam air panas, di Curug Agung juga tersedia berbagai fasilitas lain seperti penginapan, area rekreasi untuk anak, tempat berkemah, hingga rumah makan. Lokasi tempat ini ada di Jl. Alternative Sagalaherang – Subang, Curugagung, Sagalaherang, Kab. Subang.

4. Capolaga Adventure Camp

Tempat wisata di Subang berikutnya cocok untuk didatangi bersama teman atau keluarga. Wisata alam menyuguhkan pemandangan yang indah dengan suasana yang tenang. Anda bisa menyaksikan air terjun dan merasakan udara segar khas pegunungan. Di tempat ini anda juga bisa melakukan aktivitas seru seperti outboond, memancing, tea walk, dan adventure sport. Lokasinya ada di Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

5. Kolam Renang Ciheuleut

Bagi anda yang senang dengan wisata air, kolam renang Ciheuleut bisa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat di Subang, Jawa Barat. Luas tempat ini sekitar dua hektare. Tempat wisata di Subang ini juga cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak sebab di sana terdapat banyak permainan seru mulai dari waterboom hingga outbond, dijamin akan membuat anak anda senang. Lokasi tempat wisata ini ada di Jl Emo Kurniaatmaja, Pasirkareumbi, Kecamatan Subang.

6. Curug Mandala

Wisata Subang berikutnya yang bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi yaitu Curug Mandala. Curug yang ada di Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang ini sangat cocok untuk anda yang senang dengan wisata alam. Di sana anda bisa menikmati pemandangan indah air terjun lengkap dengan pepohonan yang semakin membuat tenang. Ada juga berbagai rumah makan di tempat ini yang menyajikan berbagai makanan lezat.

7. Curug Cileat

Air terjun indah lainnya bernama Curug Cileat. Lokasinya ada di Cibogo, Cupunagara, Gardusayang, Cisalak, Kabupaten Subang. Lokasinya cukup strategis, sekitar 37 kilometer dari Kota Subang. Jika datang dari Kota Bandung, jarak tempuhnya 63 kilometer. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 mdpl. Daya tariknya yaitu warna pelangi yang memantul dari air terjun. Anda bisa menikmati pemandangan indah di tempat ini sembari mengabadikan dengan jepretan lensa kamera.

8. Curug Ciangin

Wisata Subang selanjutnya yang akan membuat anda merasa tenang dan senang selanjutnya yaitu Curug Ciangin. Lokasinya di Kp. Neglasari RW 4, Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Di sini terkenal dengan air terjun dan kolam yang sangat segar. Ditambah dengan udara dan pemandangan yang sejuk, wisata di sini sekaligus tempat relaksasi. Cocok sekali untuk yang ingin menghilangkan penat saat akhir pekan atau libur panjang.

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Subang yang akan membuat anda membuat waktu libur anda semakin menyenangkan. Karena masih pandemi, maka jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait